Pelaksanaan RB Polda Sumut Dalam RPKBPP Tanjungbalai Tahun 2021

0
113

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Telah dilaksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanjung Balai Tahun 2021, bertempat di Gedung Serbaguna Wira Satya Polres Tanjungbalai, Kamis (18/03/2021) sekira pukul 08:30 Wib

Dalam pelaksanaan Giat Rikkesla ini beberapa orang yang mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan berkala Personil Polres Tanjungbalai sebanyak 80 orang, serta Personil Sat Brimob Kompi 3/B Tanjung Balai sebanyak 24 orang, yang dihadiri oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Jumanto SH., MH, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta Personil Polres Tanjung Balai.

Pelaksanaan kegiatan Rikkesla tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/118/II/KES.3.2/2021 Tanggal 19 Februari 2021 Tentang Jadwal Pelaksanaan Rikkesla Berkala T.A. 2021.

Pelaksanaan kegiatan Rikkesla ini sebenarnya dapat diikuti oleh seluruh personil Polres Tanjung Balai, namun lebih di utamakan bagi yang namanya tercantum dalam Sprint.

Dengan demikian, nama yang tercantum tersebut yaitu tim Rikkesla Biddokkes Polda Sumut, Kaur DVI Polda Sumut KOMPOL Afriandi Harahap, Kaur kessamapta Poldasu, Penda Tk.ll Dr.Wanliana, Tim Biddokkes Polda Sumut sebanyak 6 orang, tim dari Klinik Anugerah Ibu 17 orang dan Klinik Polres Tanjung Balai sebanyak 2 orang.

Rikkesla ini memiliki alur pemeriksaan Rikkesla Berkala Poldasu di Polres Tanjung Balai yakni, pertama pengisian formulir pendaftaran yang disediakan panitia, pemeriksaan laboratorium (darah/urine), pemeriksaan gigi intensive 1, 2 dan 3, pemeriksaan EKG intensive 2 dan 3, Rontgen intensive 1,2 dan 3.

Dalam arahannya Putu Yudha mengatakan bahwa Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri khususnya Polres Tanjung Balai untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Selain itu, Ia juga mengatakan pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

“Hasil Rikkesla Berkala, akan diumumkan setelah 10 (sepuluh) hari kemudian dan pengumumannya juga diumumkan secara online menggunakan aplikasi RIKKESLA POLDA SUMUT dimana dapat didownload dari Playstore,” katanya.

Kegiatan Rikkesla Biddokkes Poldasu dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanjung Balai Tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tertib serta berakhir pada pukul 12.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik. (s.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here