Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Bernegara, Ria Saptarika Bahas Pencegahan Covid-19

0
107

 

BATAM, Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Ria Saptarika berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama ditengah pandemi covid-19.

“Melalui Sosialisasi MPR ini, saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan bernegara dapat di amalkan dalam kehidupan sehari hari, khususnya dimasa pandemi Covid-19. Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara ialah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Ria Saptarika kepada masyarakat Belakang Padang Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (10/11/2020)

Dikatakan Ria, bahwa upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan , yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Selain menerapkan protokol kesehatan, dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita juga harus senantiasa mengamalkan nilai-nilai kemanusian yang terkandung dalam Pancasila, sehingga dapat meningkatkan rasa saling menjaga dan rasa saling peduli antar sesama” Ujarnya.

Di akhir pemaparannya Ria Saptarika kembali menegaskan perlunya memahami dan mengamalkan 4 Konsensus Dasar Berbangsa & Bernegara terutama di masa pandemi covid-19.

“Kita perlu memahami dan mengamalkan 4 konsensus dasar berbangsa dan bernegara ini untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan mengatasi berbagai masalah terutama di tengah situasi pandemi covid-19 ini“. “Mari kita dukung upaya pencegahan penularan covid-19, termasuk mengatasi segala dampak yang di timbulkan” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi MPR tersebut di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan , dengan Melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada peserta yang hadir, menyuci tangan dengan hand sanitezer yang telah di sediakan, dan wajib menggunakan masker serta pengaturan physical distancing.(red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here