Peduli Korban Banjir, RAPI Kerinci Serahkan Bantuan Sembako

0
97

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM –Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 11 Kabupaten Kerinci melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Desa Bedeng 2 (Dua) Kecamatan Kayu Aro Barat. Minggu, (1/12/2019).

Walaupun terbilang masih seumur Jagung, RAPI wilayah 11 Kerinci langsung turun gunung untuk mengunjungi korban banjir di Desa Bedeng bersama pengurus RAPI Daerah 05 Jambi untuk menyerahkan langsung bantuan berupa sembako kepada korban banjir.

Ketua RAPI wilayah 11 Kerinci. Dawar SH, didampingi ketua RAPI Daerah 05 Jambi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian RAPI sesama manusia apalagi organisasi RAPI yang bersifat sosial. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa ruti dilakukan.

“Insya Allah, kegiatan seperti ini kita jadikan kegiatan rutin. Kepedulian kita terhadap masyarakat kedepannya bisa rutin terlaksana, meski tidak seberapa yang kita berikan, tapi kita bisa untuk meringankan beban dari korban banjir tersebut,” kata Dawar.

Dawar menambahkan. Kehadiran organisasi RAPI yang bergerak di bidang komunikasi radio antar penduduk bisa ikut serta membantu Pemerintah dalam hal ini bakti sosial.

“RAPI adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi Radio Antar Penduduk, dan siap ikut serta membantu pemerintah, dalam penanggulangan bencana alam dan sosial,” pungkasnya.

Ditempat yang sama. Perwakilan korban banjir Desa Bedeng menerima langsung bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada RAPI akan bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh organisasi RAPI, bantuan ini sangat berarti buat kami,” ungkapnya.

Liputan : Apendi Yahya
Editor : P. Sib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.