PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Gubernur Jambi 2020

0
87

INDEPENDENNEWS.COM, JAMBI – Kontestasi Pemilihan Kepala Daearah serentak akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Pencalonan untuk calon Gubernur Jambi akan dimulai. Partai pemenang Pileg 2019 di Provinsi Jambi, PDI Perjuangan akan membuka penjaringan kandidat Calon Gubernur Jambi dan Calon Wakil Gubernur Jambi pada tanggal 9-10 September besok.

Sementara di tingkat daerah sendiri, PDI Perjuangan juga sudah mulai membuka penjaringan untuk kepala daerah tingkat II seperti Kabupaten Batanghari.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, pembukaaan penjaringan ini memberikan ruang kepada siapapun untuk mendaftar di PDIP sebagai Calon Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi.

“Untuk tim sendiri sudah ditunjuk Hotman Sitanggang sebagai Ketua dan Afrioga sebagai Sekretaris tim penjaringan, lalu ada Kemuning,”kata Edi Purwanto Minggu (8/9).

Ia menjelaskan, sesuai dengan petunjuk sebelumnya, bahwa sebelum 23 September ini, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi sudah harus menyerahkan berkas kepada DPP siapa saja yang sudah mendaftar untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Selain itu, pihaknya juga meminta kader PDIP untuk untuk ikut mendaftar dipenjaringan ini. “Silahkan juga kepada kader kita untuk mendaftar,”sebutnya.

“Nanti kita juga akan mulai melakukan survei seiring dengan mulai masuknya para pendaftar yang ingin bersama dan didukung oleh partai kita,”singkat Edi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.