Pasca Pandemi, MTQ dan Festival Nasyid Ke 52 Tingkat Kabupaten Asahan Akan Digelar

0
83

 

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Pasca pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Asahan tetap akan menggelar Musabaqqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan.

Pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 Februari 2021 untuk MTQ dan dilanjutkan pada tanggal 24-27 Februari 2021 untuk Festival Nasyidnya. Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ali Mugofar saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Jumat (05/02/2021).

“Ya, kita akan melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 ini,” ucap Ali.

Ia juga mejelaskan, kegiatan ini berdasarkan rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumatera Utara.

Menindaklanjuti rapat koordinasi tersebut, seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara nantinya akan berkoordinasi dengan Forkopimda masing-masing untuk melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tahun 2021 ini.

Selanjutnya, untuk Kabupaten Asahan, setelah berkoordinasi dengan Forkopimda dan tokoh agama Ia mengatakan, Pemkab Asahan akan melaksanakan kegiatan tersebut di Mesjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran pada awal bulan Februari 2021.

Namun, ia juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Untuk mencegah penyebaran COVID-19, peserta dan pengunjung kita batasi, maksimal 300 orang,” tutup Ali.

Kemudian, pasca berlangsungnya MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan ini, akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi Sumatera Utara yang nantinya dipusatkan di Siantar. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here