Pantai Mawar di Barelang Batam Belum Terjamah, Indah dan Menawan

0
289

BATAM, Obyek Wisata pantai Mawar di Barelang Batam, belum diketahui banyak orang. Pantainya  indah sangat cocok untuk bertamasya keluarga. Susana pantai memiliki pemandangan yang menarik, selain itu juga disana terdapat bongkahan batu-batu besar yang tersusun rapi, sehingga bisa dinikmati untuk berpose ria.

Kami mencoba menelusuri jalan tanah setapak, pada awalnya kami merasa menyesal masuk lokasi pantai mawar ini karena jalan menuju lokasi masih jalan   tanah. Namun rasa kesal itu berangsur pulih ketika kami mulai menikmati suasana pantai yang sangat bersahabat itu.

Suasa semakin seru ketika kami mencoba menelusuri pantai yang dihiasi dengan bebatuan berukuran besar,  kami mencoba berpose di atas bongkahan batu-batu besar itu sehingga kian asik.

Di pantai ini ada terdapat gua berukuran besar, saat kami masuk ke dalam gua di pantai mawar ini, sedikit menakutkan, tapi kami terus ingin menjajaki gua tersebut, didalam gua ada banyak mahluk seperti kelelawar melintas diatas kepala, sesekali terdengar tetesan air yang keluar dari Langit-langit gua, suasana semakin terasa eksotis.

Sedikit menyeramkan, namun suasana gua yang gelap disinari sejumlah bongkahan batu besar, kami melihat ada sejumlah  bongkahan batu yang memantulkan cahaya sehingga gua  gelap  itu  sedikit terang.

Cayaha yang keluar dari bebatuan itu sinar kehijauan dan cahaya biru laut. Cahaya yang dikeluarkan bebatuan bisa membantu kami  mengitari gua.

Menurut informasi dari warga yang bermukim di pantai yang disebut Pantai Mawar ini, Gua tersebut memiliki mistis, sehingga setiap malam Jumat Kliwon selalu ada orang yang mendatangi gua membawa sesajen ke dalam gua itu.

Semakin seru, anda pasti tertang-tang Gua ini diyakini warga kampung yang bermukim di pantai ini, juga memiliki misteri yang konon ada terdapat bongkahan emas atau harta Karun yang tidak bisa digali karena gua ini memiliki mistis yang sangat kaut. Rasa takut, kami mencoba masuk kedalam gua yang terdapat di Pantai yang belum terjamah ini.

Selain itu, warga kampung yang berdiam di pantai ini mengaku bahwa setiap orang yang mendatangi guda di pantai ini  kerap mengalami kemasukan roh, atau kesurupan. Informasi itu membaut kami sedikit takut untuk menelusuri gua yang ada di pantai itu, namun kami tetap merasa tertantang untuk menjajaki gua, dan memang isu tersebut tidak terjadi bagi kami.

Pantai ini masih layak disebut pantai bak perawan gadis belia. Apabila anda bertamasya di Pantai ini tentu akan merasakan sensasi nuansa alam dengan pemandangan pantai dan bebatuan yang menjulang tinggi di antara tebing. Susunan bebatuan yang rapi hingga seakan membentuk tirai pemandangan eksotis.

Tempat wisata yang belum terjamah ini terletak di kawasan Pulau Barelang. Pantai ini dianamai Pantai Mawar tak kalah dengan Pantai Tropis di belahan Asia.

Anda pasti penasaran ingin melihat dan berpose di pusaran bebatuan yang menjulang tinggi, Ayo para wisatawan hadir dan nikmati susuana pantai dan alam yang sangat bersahabat ini. Kami sudah mencobanya.

Bahkan pantai ini telah dilirik sejumlah investor, menurut tim survei yang kebetulan hadir ketika kami menikmati suasana pantai, bahwa pantai ini akan di beli oleh investor senilai Rp 7 Miliar berikut pulau kecil yang ada di depan pantai Mawar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.