Pandemi Covid 19 Pengaruhi APBD Natuna Tahun 2022

0
92

Independennews.com, Natuna – Pandemi Covid -19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk mempengaruhi APBD Natuna tahun 2022 yang mengakibatkan penurunan hingga dibawah 1 triliyun .

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D), Mustofa dalam acara pembukaan Musrenbang, pada Minggu malam (21/3/21) bertajuk “Bertemakan Percepatan Pemulihan Ekonomi Dengan Dukungan Insfratuktur Menuju Daya Saing Unggulan Daerah.

Dikatakan Mustofa, meski ditengah Pandemi Covid-19, anggaran tersebut kita mengharapkan mampu mendongkrak kemajuan pembangunan dan ekonomi daerah Natuna. Estimasi APBD Natuna telah disampaikan Kepala BPKAD kepada dirinya, untuk segera sikapi bersama.

“Anggaran APBD Natuna baiasanya berkisar di 1,3 Triliun pertahun, tetapi tahun depan turun menjadi 900 Miliar, terjadi penurunan sangat signifikan dan akan berdampak pada kegiatan yang sudah kita usulkan, sejak Musrenbang desa, kecamatan hingga Kabupaten,” ujar Mustofa

Kegiatan Musrenbang ini, sambung Mustofa, untuk menyamakan persepsi terkait usulan skala prioritas yang akan laksanakan tahun 2022, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 22-24 Maret itu, di gedung Sriserindit Ranai Natuna yang dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Ormas, Mahasiswa, Sejumlah Anggota Dewan, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Kehiatan Musrenbang ini dibuka langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal yang ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.(Lubis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here