Operasi Keselamatan Seligi Satlantas Polres Lingga, Didapati Banyak Pengendara Tidak Pakai Masker

0
270
Poto : Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lingga, AKP Emsas Saat melakukan razia keselamatan, Sabtu (18/4/20)

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — petugas Satlantas Polres Lingga dalam kegiatan Operasi Keselamatan Seligi 2020, mendapatkan berbagai alasan dari pengendara yang tidak menggunakan masker saat dihentikan di Perapatan depan Masjid Al-Zulfa Dabo, pada Sabtu (18/4/20).

Alasan para pengendara itu terkesan dibuat-buat dan klise, ada yang beralasan seperti ini, Maaf pak. kami mau cepat hingga lupa memakai Masker, ada juga yang beralasan, kami buru-buru pak jadinya lupa memakai masker. Bahkan seorang ibu rumah tangga mengaku kepada petugas secara terang-terangan tidak memiliki masker lagi atau persediaan masker sudah tidak ada.

“Stock maskernya habis pak,” cetusnya kepada Kepala Satuan Polisi lalu Lintas Polres Lingga, AKP Emsas.

Menanggapi alasan para pengendara itu, petugas Satlantas Polres Lingga dalam Operasi Keselamatan Seligi 2020 tetap menhadapi dengan ramah,” Maaf ibu, bapak, saat ini kita berkendara diwajibkan untuk menggunakan Masker, untuk kebaikan kita semua dalam upaya pencegahan Covid-19,” ujar petugas kepada para penegendara terpantau independennews.com

Tidak sampai disitu para petugas juga mengingatkan para pengendara untuk selalu menggunakan masker. Selain itu petugas juga mengajak para pengendara menaati anjurkan oleh Pemerintah.

“Silahkan bapak/ibu untuk selalu menggunakan masker juga melengkapi surat surat kendaraannya, dan menggunakan Helm saat mengendara,” himbau Petugas.

Kepada petugas para pengedara terlihat berjanji kepada petugas untuk tidak mengulanginya dan akan patuh kepada aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here