KUA-PPAS APBD 2019 Lingga Meningkat, Disepakati Rp 919,7 Miliar

0
171

Lingga, Independennews.com — Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) sementara tahun anggaran 2019 Kabupaten Lingga ditetapkan sebesar Rp 919.7 miliar.¬†

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorendum of Understanding  (MoU) KUA-PPAS tahun 2019 ditandatangani Bupati Lingga H. Alias Wello bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Lingga, pada Kamis (22/11/2018)

Sebelum penandatangan, juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman mengatakan, angka KUA-PPAS yang telah disepakati tersebut merupakan hasil dari harmonisasi dan finalisasi Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dengan telah disepakati angka tersebut dapat menjadi acuan terhadap nota keuangan yang akan disampaikan Bupati dalam paripurna berikutnya,”ucap Agus Norman

Paripurna Penetapan KUA PPAS yang dilaksankan sempat diwarnai dinamika yang cukup panjang
dalam pembahasan, sehingga jalannya sidang sempat di tunda atau Skorsing dikarenakan
banggar tidak menemukan kesesuaian antara dokumen yang disampaikan dengan yang dipaparkan. Namun demikian asumsi angka KUA-PPAS APBD Lingga tahun anggaran 2019 akhirnya dapat disepakati.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) di proyeksikan sebesar Rp27,6 miliar. Sementara untuk Dana Perimbangan diproyeksikan sebesar Rp772,2 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp118,8 miliar serta Sisa Lebih Pengguna Anggaran (Silpa) Rp1 miliar dengan total Rp919,7 miliar.

“Alhamdulillah terdapat peningkatan terhadap postur APBD kita .” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga H.M. Juramadi Esram ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.