Oknum Polisi Polsek Delitua Lecehkan Wartawan, Bahkan Berkata Jorok “Ko**ol” Minta di Tindak Propam Poldasu

0
610

SUMUT, INDEPENDENNEWS.COM — Dua Oknum wartawan mendapat perlakuan yang tidak baik dari seorang oknum polisi bernama Mahendra G berpangkat Brigda yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Delitua. Kejadian itu terjadi di lingkungan Mapolsek Delitua, pada Kamis (30/4/20).

Oknum kedua Wartawan kepada Independennews.com mengaku, perbuatan yang tidak baik yang dialami mereka terjadi ketika salah seorang oknum wartawan keluar dari kamar mandi (Toilet) Kantor Polsek Delitua.

“Tiba-tiba saja oknum Polisi Mahendra G menghampiri wartawan berinieial SH sambil berkata Jorok “Ko**ol, sembari meludahi oknum wartawan SH,” tutur Wartawan FG kepada Redaksi Independennews.com, Jumat (1/5/20).

Lanjutnya, tidak sampai disitu, Okmun Polisi Berpangkat Brigda Ini langsung menyeret dengan memiting leher oknum wartawan ke ruangan penyidik Polsek Delitua.

“Tanpa sebab, Oknum Polisi Mahendra G mengucapkan Kata Jorok ” Ko***ol, sambil meludahi muka saya, bahkan memiting leher saya sambil menyeret saya ke Ruang Penyidik Posek Delitua,” ujar Wartawan SH menuturkan perlakuan kasar oknum penegak hukum itu.

Tanpa basa basi, Oknum Polisi Polsek Delitua berbuat kasar kepada Saya, begitu saya keluar dari toilet, baru di depan Pintu, tanpa sebab tiba-tiba Oknum Polisi berpangkat Brigda memiting leher saya.

Sungguh tak manusiawi, seorang
Oknum Polisi penegak hukum, melakukan semena-mena. Oknum penegak hukum Mahendra ini juga membentak kedua wartawan dengan nada tunggi,”Ngapain kalian disini? ujar Oknum Polisi, lalu kami menjawab lagi ngobrol, Kenapa Bang? sahut wartawan dengan jawaban menjelaskan kejadian semena-mena yang dialami kedua Wartawan.

Diperlakukan kasar, saya pun berusaha menyelamatkan diri dari tangan oknum penyidik yang memiting leher Saya hingga keruangan penyidik.” terang SH.

Teman SH, membenarkan kejadian yang dialami teman nya SH, “Saya melihat jelas,(oknum polisi Mahendra G) memaki teman saya dengan kata kotor, lalu meludahi teman saya dan kemudian menyeretnya keruangan penyidik sambil memiting leher SH.

Peristiwa tersebut sontak mencuri perhatian petugas kepolisian diruangan penyidik dan beberapa wartawan yang tengah melakukan peliputan dihalaman Mapolsek Delitua.

“Kami sebagai wartawan meminta Propam Polda Sumatera Utara untuk menindak Oknum Polisi Mahendra yang melakukan Arogansi kepada kami, sebagai wartawan.” ujar SH. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here