Oknum LSM di Duga Lakukan Pemerasan, Kini Meringkuk Dalam Sel Tahanan Polres Lingga

0
457

Independennews.com, LINGGA —
Paska laporan dari Kepala Desa Maruk Kecil, Rusdi yang menjadi korban pemerasan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Jajaran Satreskrim Polres Lingga langsung bergerak, dibawah pimpinan Kanit III Satreskrim Polres Lingga Iptu Abdul Aziz berhasil mengamakan Oknum LSM IH yang di duga melalukan pemerasan.

“Ya, IH sekarang sudah diamankan setelah di mintai keterangan, ia diduga melakukan pemerasan kepada oknum kepala desa, “ujar Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK M.H melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko SE M.H saat dijumpai di ruang kerjanya , Kamis (1/2/18)

Menurut AKP Suharnoko, IH diamankan di salah satu warung makan di Kota Tanjungpinang, anggota Satreskrim Polres Lingga langsung membawanya ke Dabo Singkep, berdasarkan penuturan IH dalam menjalankan aksinya untuk melakukan pemerasan terhadap Kades Marok Kecil dirinya tidak sendiri namun ada salah satu kawanya yang berinisial AL.

”Kita masih mencari satu orang lagi yang diduga mengetahui aksi pemerasan tersebut, mudah-mudahan AL akan segera di amakan mengingat anggota Satreskrim Polres Lingga masih melakukan pengejaran.” katab Kasat Reskrim suharnoko.

Sementara itu IH yang diduga melakukan pemerasan dikenakan pasal 368 tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun keatas.(juhari/SUARMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here