Nurul Akhyar Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Ibu Negara

0
105

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM — Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Kunjungan Kerja Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan Oase KIM di Aula UPT Puskesmas Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Senin (9/3).

Rapat ini digelar agar kegiatan Ibu Negara selama berada di Puskesmas Padang Bulan, termasuk mengunjungi PAUD Gloria di Jalan Sei Padang berjalan dengan lancar dan memuaskan.

Saat memimpin rapat, Ny Hj Nurul Akhyar didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Danramil 05/Medan Baru Kapten Edy Hutabarat serta dihadiri Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan, Kabag Umum Andi Syahputra, Kabag Humas Arrahman Pane serta sejumlah perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Di dalam rapat tersebut, Ny Hj Nurul Akhyar mengungkapkan, kunjungan Ibu Negara direncanakan akan berlangsung, Kamis (12/3). Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ibu Negara setibanya di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) langsung menunju Puskesmas Padang Bulan. Oleh karenanya Dinas Perhubungan Kota Medan diminta untuk berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, terutama di seputaran Puskesmas Padang Bulan dan PAUD Gloria.

Hj Nurul Akhyar menjelaskan, Ibu Negara di Puskesmas Padan Bulan akan melihat pelayanan IVA Test (Infeksi Visual dengan Asam Asetat). Sebab, pelayanan IVA Test di Puskesmas Padang Bulan merupakan yang terbaik di Kota Medan. “Saya minta pihak UPT Puskesmas Padang Bulan beserta Dinas Kesehatan Kota Medan mempersiapkan pemeriksaan IVA Test dengan sebaik-sebaiknya seperti yang selama ini diberikan kepada masyarakat,” kata Ny Hj Nurul Akhyar.

Di samping itu kata Ny Hj Nurul Akhyar, selama kunjungan Ibu Negara di Puskemas Padang Bulan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus tetap berjalan. Menyikapi hal itu, ibu dua anak ini minta agar pihak Puskesmas Padan Bulan dan Dinas Kesehatan harus bekerja lebih ekstra sehingga seluruh warga yang datang yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik.

Selanjutnya, Ny Hj Nurul Akhyar minta kepada pihak PAUD Gloria untuk mempersiapkan seluruh anak didiknya dengan baik. Sebab, Ibu Negara juga direncanakan akan mengunjungi PAUD Gloria. Selain mempersiapkan anak-anak, juga merapikan dan membersihkan ruangan sehingga bersih dan nyaman. “Saya berharap OPD terkait dapat membantu pihak PAUD Gloria dalam melakukan pembersihan,” ungkapnya.

Demi kesuksesan dan kelancaran kunjungan kerja Ibu Negara, Ny Hj Nurul Akhyar berharap kepada seluruh OPD terkait untuk terus berkoordinasi dan saling membantu. “Dengan kebersamaan dan kerja keras kita, insya Allah kunjungan kerja Ibu Negara di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Aspem Setdako Medan Musadad Nasution dalam rapat itu juga menekankan, kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikan kepada warganya agar dapat menggunakan jalan alternatif saat Ibu Negara mengunjungi Puskesmas Padang Bulan dan PAUD Gloria. Musadad memperkirakan, kelancaran arus lalu lintas akan terganggu.

“Dengan sosialisasi yang dilakukan camat dan lurah, warga tentunya dapat mencari jalan alternatif sehingga ketenangan dan kenyamanan mereka dalam berkendaraan tidak terganggu,” ungkap Musaddad.

Selanjutnya, Musadad minta kepada kasatpol PP H M Sofyan untuk menata pedagang kaki lima yang ada di seputaran jalan yang akan dilintasi Ibu Negara. Kemudian Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menjaga kebersihan. Selain menurunkan petugas kebersihan, serta menempatkan tempat-tempat sampah di sejumlah titik. (H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.