Nurdin Basirun Lantik Mubicab dan Kwarcab Pramuka Karimun

0
1224
Poto : Pelantikan Pengurus Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Karimun , Kamis (10/1/19) di Gedung Nasional

Karimun, Independennews.com–Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Karimun, masa bhakti 2018-2023, Kamis (10/1/19) di Gedung Nasional.

Pelantikan itu ditandai dengan pembacaan ikrar dan janji para pengurus yang dipandu langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin. Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin Basirun mengatakan, bahwa pembinaan generasi muda bangsa dilakukan melalui gerakan pramuka. Pramuka bertujuan untuk membina anak bangsa, menjadi generasi muda yang tangguh.

“Dalam mewujudkan tujuan tersebut, kita butuhkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat kabupaten Karimun. Pramuka harus mampu melahirkan sumberdaya manusia yang tangguh,” ujar Nurdin selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah ( Mabida) Pramuka Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu , Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih atas terlaksanannya pelantikan kepengurusan Kamabicab Karimun dan sekaligus melantik kepengurusan Kwarcab periode 2018-2023.

“Kita bisa ikut serta menyaksikan pelantikan pengurus khusus untuk Kamabicab yang dilantik langsung oleh Kamabida oleh bapak Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Sementara pengurus Kwarcab akan dilantik oleh Kamabicab,” kata Rafiq.

Dia berharap, setelah Kwarcab di lantik, aktivitas kegiatan Pramuka kedepan harus bisa lebih ditingkatkan, sebab kata Rafiq, kegiatan kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler, dan itu sangat besar manfaatnya bagi generasi muda. Kegiatan kepramukaan bagian dari pembangunan generasi muda yang karakter, handal dan tanggguh. Hal itu kita wujudkan melalui kegiatan kepramukaan.

Dikatakan Rafiq, Operasional gerakan Pramuka berada ditingkat Kwarcab, kemudian berada di Kwaran Kwaran yang berada di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun, itu yang diharapkan kedepan akan semakin meningkat.” Harapnya

Kegiatan ini , turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun HM Firmansyah, sejumlah OPD. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.