Musrenbang Tingkat Kabupaten Karimun Berakhir

0
494

IndependenNews.com, Karimun — Sekretaris daerah Kabupaten Tanjung Balai Karimun Drs. Muhammad Firmansyah secara resmi menutup Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Karimun Tahun 2018, Kamis (22/3/18) di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.

Dalam Kesempatan itu, Sekda Karimun Drs. Muhammad Firmansyah menyapaikan rasa trima kasihnya atas terselenggarannya kegiatan musrenbang tingkat desa/kelurahan kecamatan sampai tingkat kabupaten Karimun.

Menurutnya, Baperlitbang adalah dapurnya pemerintah kabupaten Karimun, apabila bagus mereka menyelanggarakan program-program maka bagus juahlah tata pemerintahan kabupaten Karimun.

“Kita tau bahwa pada tahun 2018 Semua program yang diusulkan dilakukan secara elektronik dengan sistem e-Plening.”Ujarnya

Hal tersebut perlu dilakukan agar program yang diusulkan dapat muncul dan program yang telah diusulan dapat terlaksana dengan baik.” Kami tegaskan kepada kepala OPD bahwa pada tahun ini struktur organisasi akan berubah. Dengan demikian pungsinya secara otomatis akan terjadi perubahan pada renstra. Maka hal tersebut segera dapat dilakukan penyesuaian dua minggu kedepan.

“Kita perlu bersyukur bahwa dana DAK Kabupaten Karimun pada urutan ke 8 se-Propinsi Kepri.
Akan tetapi pada tahun 2018 dana DAK kita bertambah. Maka dari itu kepada OPD untuk dapat proaktif mengelola dana DAK dengan cara dilakukan secara cepat agar kita tidak ketertinggalan lagi oleh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri.”Ujar Firmansyah

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan bertujuan untuk menjelaskan tentang pengembangan pembangunan daerah kabupaten Karimun ke tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakn pada tanggal 27 s/d 28 bulan maret 2018 mendatang. Penyusunan RKPD 2019 yang dilaksnakan secara elektronik, dan Kabupaten Karimun merupakan tahun pertama di lakukannya secara elektronik. Diharapkan kepada OPD dapat menyusun kegiatan prioritas yang menunjang program sesuai dengan visi dan misi kepala daerah. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here