Musrenbang Natuna 2017, Briorientasi Pembangunan dan Peningkatan Ekonomi

0
800

Natuna – Bupati Natuna Hamid Rizal secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah ( Musrenbang ) Kabupaten Natuna Tahun 2017. Acara berlangsung selama 3 hari di Gedung Sri Serindit, Ranai,  diikuti 330 peserta dari berbagai unsur.

Bupati Natuna Hamid Rizal berharap saat membuka musrenbang meminta kepada peserta supaya mengikuti kegiatan ini sampai akhir acara dan serius dalam kegiatan musrenbang ini.

” saya sangat berharap semua pihak bisa mengikuti dengan baik, ” ucap Amid Rizal.

Hamid Rizal juga menghimbau agar kepala instansi vertikal serius bekerja, terlebih dalam perencaaan setiap proyek, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan meminta kepada kepala dari masing-masing Instansi mengontrol secara langsung kepala UPTD yang ada di Kecamatan, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kepala SKPD, UPTD harus turun kepalangan, jadi tau, apa yang dibutuhkan oleh masyarkat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Dr Rika Azmi, S.TP.MM,  menyampaikan bahwa Agenda musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2017  bertajuk, ” Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi Produk Unggulan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan “.

Dia menambahkan,  dari 330 peserta yang mengikuti Musrenbang ini terdiri dari, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten dan Kecamatan, DPRD Kabupaten Natuna, Instansi Vertikal, perwakilan masyarakat, Perguruan Tinggi, LSM/Ormas, pelaku dunia usaha, BUMD dan unsur masyarakat lainnya. (Anizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here