Monitorong Proyek, Bupati Sukandar Optimis Proyek Pembangunan Selesai Akhir Tahun

0
280

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Bupati Tebo H Sukandar, S.Kom. Msi, melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sejumlahnn titik proyek pembangunan tahun anggaran 2019 yang tengah dikerjakan, pada Kamis (31/10/19). Dalam kegiatan monev itu, Bupati Sukandar didampingi OPD terkait, Camat serta perangkat Desa.

Peninjauan langsung sejumlah fisik bagunan yang tengah dikerjakan oleh Bupati Sukandar diantaranya pembagunan fisik/rehab gedung kantor Camat Kecamatan Tebo Ilir, proyek peningkatan pengaspalan dan perkerasan beton jalan di Desa Teluk Rendah.

Usai melakukan Monev di Kecamatan Tebo Ilir, Bupati Sukandar langsung bertolak ke Kecamatan Muara Tabir untuk memantau pengerjaan proyek jalan beton dan saluran air di Desa Olak Kemang dan Desa Bangun Seranten.

Dikatakan Bupati H. Sukandar, S.Kom., M.Si., kegiatan Monev dengan turun langsung kelapangan ini bertujuan untuk memastikan kegiatan fisik 2019 berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat proses lelang beberapa bulan yang lalu sempat terjadi gangguan.

“Karena itu, kita ingin memastikan pengerjaan di lapangan tidak ada gangguan.” ucapnya

Pantauan di lapangan, pengerjaan di arah Teluk Rendah dan arah Dusun Tuo sudah hampir selesai. Sedangkan untuk pengerjaan di Bangun Seranten dan Sungai Jernih diperkirakan akan selesai dalam waktu 50 hari kedepan.

Sementara itu arah Olak Kemang dan Tanah Garo pengerjaan sudah selesai dilakukan dan tinggal menimbun bahu jalan. Tahun depan arah Olak Kemang dan Tanah Garo dapat dipastikan mendapatkan kembali kucuran dana untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan. Kedepan, Bupati Sukandar memastikan nantinya semua jalan di Muara Tabir akan menggunakan konstruksi beton.

Kepada rekanan, H. Sukandar, S.Kom., M.Si., berharap untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya pada bulan Desember mendatang. Terutama pengerjaan Masjid Agung Mini dan Kantor Camat Kecamatan Tebo Ilir yang presentase pengerjaannya masih berada di angka 50-65 persen. Namun begitu, Bupati Sukandar optimis proyek pembangunan di Kabupaten Tebo dapat selesai sebelum akhir tahun ini.

Sebelumnya tepat satu minggu yang lalu, Bupati Sukandar juga telah melakukan Monev proyek dan program pembangunan di lima kecamatan di wilayah barat yakni Kecamatan Sumay, Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto Ilir dan VII Koto.(Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here