Meriahkan HUT Ke 18 Lingga, Akari Lingga Gelar Fashion Show Recycle Carnival 2021 Dapat Pujian

0
91
Foto : Pagelaran Fashion Show Recycle Carnaval 2021

IndependenNews.com, Lingga | Bupati M Nizar mengapresiasi Asiosiasi Karnival Indonesia (Akari) Kabupaten Lingga atas suksesnya penyelenggaraan Fashion Show Recycle Carnival 2021, yang telah sukses memeriahkan Hari ulang tahun Kabupaten Lingga.

Kegiatan perintan HUT Kab Lingga Ke 18 ini mengangkat thema ‘Lingga sehat bunda tanah melayu Unggul’ berlangsung di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Senin sore (15/11) kemarin.

Kegitan fashion show ini menarik perhatian kalangan masyarakat, hal itu dibuktika dengan ramainya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan jalannya Fashion Show tersebut.

Mewakili Akari Provinsi Kepri Eti Elsamsul menyampaikan bahwa iven ini sangat tunggu-tunggu oleh para seniman Carnival, kami sangat beruntung diberi kesempatan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Lingga ke-18 ini.

“Kegiatan seniman ini sempat tertunda selama dua tahun karena situasi pandemi covid-19. Untuk itu, kami para seniman carnival (Akari) mebgucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga atas diperkenankannya kami menampilkan berbagai karya fashion show .”ujarnya

Dengan menampilkan opening marching band, Devile Merah Putih, fashion karnaval batik Lingga, fashion karnaval tamban salai, fashion carnival bunga raya, fashion show batik Lingga, devile spanduk motif batik Lingga, dan devile kostum tema bebas.

Ditempat yang sama, Plt Kadis pariwisata, Abd Kadir, menyampaikan peragaan busana dalam fashion show semuanya menggunakan barang bekas, yang diperagaakan oleh pemuda pemudi yang punya kreasi, motivasi dan inovasi.

“Usai peragaan fashion show di gelar di lapangan merdeka, para fashioner devile kostum akan berkofoi menuju gedung Nasional Dabo.” Kata Abd Kadir.

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengucapkan terima kasih kepada AKARI Ceq Conon dengan inovasinya kegiatan ini dapat diselenggarakan.

“Lingga Recycle ini terbuat dari bahan bekas yang diolah oleh 40 orang dari Dabo dan Pancur,” ujar Nizar.

Pemeritah Daerah Kabupaten Lingga mendukung kegiatan ini karena dapat membuka ruang publik melaui Lingga Recycle Carnival.

“Ini merupakan Kegiatan yang sangat positif.” ucap Kata Bupati Lingga.

Kegiatan Recycle Carnival ini selain di hadiri Bupati Lingga juga hadiri ketua DPRD kab lingga beserata anggota, Ketua dekranas Lingga, ketua piswan Lingga, Kapolres Lingga, Kepala Bandara Dabo, Opd di jajaran Pemkab Linga. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here