Menjelang Bulan Puasa, Camat Sagulung Ajak Masyarakat Untuk Bersabar

0
114
Foto : Camat Sagulung Reza

Independennews.com, Batam – Camat Kecamatan Sagulung, Reza Khadafi menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk tetap bersabar terkait pengurusan KTP yang dirasa memakan waktu yang lama, Kamis (08/04/21).

Salah seorang warga Kec. Sagulung, Maria mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama menunggu pengurusan KTP nya yang sampai saat ini belum siap.

“Sudah hampir dua bulan saya menunggu, tapi KTP saya belum juga selesai, padahal saya butuh itu sebagai syarat untuk melamar pekerjaan,”ungkapnya kepada independennews.com, Kamis (08/4/21) di bilangan Batuaji.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Camat Sagulung, Reza, mengungkapkan pihaknya merasa kesulitan dalam melakukan pengurusan KTP. Hal ini menurutnya disebabkan penduduk Kecamatan Sagulung yang tergolong padat, serta kemampuan mesin cetak yang tidak bisa mengimbangi antrian.

“Saya pikir bukan lama, tapi khusus Sagulung memang jumlah penduduk cukup banyak, dan yang mengurus admnistrasi kependudukan juga cukup banyak, kemampuan mesin cetak kita tak bisa dipaksakan sehingga antrian cetak kita lumayan, saya harap masyarakat untuk bersabar,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media ini

Reza juga mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah melakukan pencetakan KTP kembali di Dinas Kependudukan untuk mengurai antrian cetak sehingga pengurusannya cepat.

Ketika disinggung terkait pelaksanaan operasi pasar murah yang diselenggaran dihalaman kecamatan Sagulung, Reza mengatakan masyarakat sangat antusias atas program pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Masyarakat antusias sekali, karena memang pelaksanaan ini diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat dengan kesempatan mendapatakan harga distributor yang dipercaya terjangkau,” paparnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here