Mahasiswa KKN Ums Rappang Sosialisasi Program BKKBN

0
598

INDEPENDENEWS.COM, SINDENRANG RAPPANG — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ums Rappang di Kelurahan Kadidi melaksanakan Sosialisasi program BKKBN Kabupaten Sidenreng Rappang, pada Senin 5 Agustus 2019 bertempat di rumah Kepala Lingkungan Makkawarue, Kelurahan kadidi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Sosialisasi Peningkatan Kualitas Penggerakan KB” bagi masyarakat Kelurahan Kadidi Kecamatan Pancarijang.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN yang berfokus kepada pembinaan, pembimbingan, dan fasilitasi di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.

Kordinator Kegiatan Dahria mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sendiri memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di Kelurahan Kadidi, selain itu juga memberikan pemahaman akan pentingnya peranan keluarga dalam membangun bangsa khususnya di kelurahan Kadidi.

“Kegiatan sosialisasi ini Kami menggandeng BKKBN dan mendapat dukungan penuh oleh pihak kelurahan dan Dinas kesehatan kabuoate. sidrap,” ujarnya

Kegiatan ini hadiri sejumlah tokoh masyarakat, pihak Kelurahan, Dinas Kesehatan dan dosen Pembimbing Mahasiswa KKN UMS Rappang. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here