Longsor Tebing Sungai Resahkan Warga, Anggota DPRD Golkar Sarankan Warga Lapor ke Pemprovsu

0
113
Foto : Kondisi Jembatan Gantung di Desa Kelambir V Deli Serdang

Independennews.com, Deli Serdang – Erosi Sungai Belawan yang mengakibatkan tebing sungai longsor sehingga sangat meresahkan dan membahayakan bagi masyarakat Klambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (06/03/21).

Melihat kondisi tebing sungai yang sangat membahayakan kepada warga, Anggota DPRD Partai Golkar, Drs. Rahman menyarankan agar masyakarat segera melaporkan kejadian ini ke Pemprovsu khususnya Balai Wilayah Sungai (BWS) agar segera dilakukan perbaikan.

“Saya sarankan masyarakat segera melapor ke Pemprovsu, karena ini sudah level sangat membahayakan, takutnya akan memakan korban jiwa,” ujar Rahman saat reses di Desa Klambir V, Jumat (05/03/21) malam.

Rahman juga menyanyangkan tindakan dari Pemprovsu yang belum melakukan tindakan terkait erosi ini. “Seharusnya Pemprovsu harus turun mengkaji dan mengambil langkah pencegahan, sehingga tidak menimbulkan kecemasan dimasyarakat,” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan bronjong terakhir oleh Pemprovsu tidak mampu menahan erosi, serta perlu dilakukan pembangunan.

“Begitu juga dengan jembatan merah yang sangat sempit, juga harus dilakukan pelebaran sesuai dengan perkembangan jaman. Bahkan fasilitas umum jembatan gantung didesa Klambir V Kampung ini mesti cepat dibangun, mengingat jembatan ini setiap harinya dilintasi anak-anak sekolah,” tandasnya

Salah seorang warga Harry Muryanto (65) mengaku, sangat menyanyangkan reses anggota DPRD tersebut karena tidak menyinggung masalah kandang babi yang sangat meresahkan.

Mestinya, kata Harry, DPRD Kabupaten Deli Serdang harus cepat tanggap terkait masalah ini,” ucapnya (ok/idris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here