Korupsi Anggaran Humas Lingga Negara Dirugikan Rp 1, 3 Miliar Segera Disidangkan

0
369

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Terduga tindak pidana Penyalahan wewenang AG Bendahara di Humas dan Protokuler Setda Lingga Tahun Anggaran 2014, yang menyebabkan kerugian Negara Rp 1.3 Miliar akan disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjung Pinang Pada tangga 4 Nopember mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), Kejari Lingga Josua Tobing, Rabu sore (30/10) di ruang pertemuan Kejari Lingga kepada Insan Pers.

” Ya, akan disidangkan, sidang pertama diagendakan pembacaan dakwaan,“ ucap Josua

Sementara terduga akan di berangkatkan ke Tanjungpinang, besok Kamis 31 Oktober 2019, terduga sendiri sudah dititipkan di Rutan Dabosingkep.

“Saat ini sebelum diberangkatkan ke Tanjungpinang terduga sudah kita titipkan ke Rutan Dabosingkep.” ujarnya

Menurut Josua, Berkas kasus tersebut ialah merupakan berkas kasus tahun 2018 lalu, dan pada bulan oktober tahun 2019 ini baru di nyatakan Lengkap atau P-21. Untuk sementara ini baru AG saja yang terduga tidak menutup kemungkinan adanya terduga lainnya.

” Kita liat saja nanti di fakta persidangan, apakah ada orang lain turut ikut nempertanggung jawabkannya, belum dapat di pastikan,” jelasnya

Seperti di ketahui bersama (AG) di tahun 2014 lalu merupakan bendahara Humas dan Protokuler Setda Lingga, berdasarkan perhitungan BPKP AG ( terduga ) menyalahgunakan kewenangan dan tidak dapat mempertanggung jawabkannya sehingga Negara di rugikan sebesar Rp1.3 Miliar.

Atas penyalahan kewenangan ini, kini AG disangkakan dengan pelanggaran pasal 2 junto pasal 3 dan junto pasal 8 UU tipikor no 20 tahun 2001 dengan ancaman kurangan minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup, kata kasi pitsus. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here