Kontraktor CV. Nitya Permata Diduga Tipu Pengusaha Material Jenis Kayu di Batam

0
465

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –-Kontraktor CV Nitya Permata pemenang tender pembangunan sebuah gedung Yayasan di bilangan Kecamatan Batu Aji-Batam, disinyalir tipu pengusaha material jenis kayu.

Berdasarkan keterangan Anwar pemilik material jenis kayu pada Jumat 24 April 2020 kepada wartawan media ini mengungkapkan, bahwa masalah yang dialaminya bermula dari pembangunan sebuah gedung milik salah satu Yayasan dibilangan Kecamatan Batu Aji-Batam dengan proyek bernilai Rp 3.231.264.436,65 yang dikerjakan oleh CV. Nitya Permata pada tahun 2019 lalu.

Kontraktor CV. Nitya Permata yang menurut Anwar berdomisili di Kota Tanjungpinang, datang kepada pihaknya melalui Sung Huat untuk mengorder kayu yang total nilanya mencapai sekitar Rp. 84.232.000,.

Dimana didalam invoice yang ditunjukan oleh Anwar ada dua kali orderan kayu yang dilakukan oleh pihak CV. Nitya Permata kepada pihaknya.

Namun menurut Anwar sampai hari ini pihaknya belum mendapat bayaran atas kayu miliknya dari CV. Nitya Permata. Bahkan menurutnya pihak CV. Nitya Permata sepertinya tidak memiliki itikad baik untuk membayar kayu miliknya.

Lebih jauh Anwar menjelaskan, bahwa terkait hal dugaan penipuan ini sudah dilaporkan olehya ke pihak Kepolisian.

“Kami sudah pernah laporkan persoalan ini ke Polresta Barelang. Tapi seperti kurang mendapat tanggapan. Akhirnya kami melaporkan hal ini ke Polda Kepri, namun setelah diproses, dilimpahkan lagi ke Polresta Barelang di Unit satu.

Di unit Satu, Kata Anwar, sempat ada tegang sedikit. Oh sampai-sampai ke Polda ya, kata mereka. Lantas saya jawab, iyalah karena disini kemarin tidak diterima, jawab saya waktu itu.

“Lantas diproseslah, dan sekarang yang menangani Pak Dasopang. Akan tetapi sampai saat ini belum ada panggilan atau telepon pun nggak ada,” keluh Anwar

Terkait laporan tersebut, Anwar menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima perkembangan informasi terkait laporan ini dari pihak Polresta Barelang.

“Apakah ini sudah ditindaklanjuti atau si pelaku ini sudah ditangkap atau apa, nggak ada,” tutup Anwar.

Sampai berita ini di unggah pihak Kepolisian Polresta Barelang belum dikonfirmasi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here