Komisi III DPRD Batam Akan Memanggil Menejemen PT. SMJ

0
906

Batam, Independen news.comĀ -Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Harris Pattimura mengatakan Pihaknya akan memanggil Perusahaan yang diduga melanggar UU Lingkungan Hidup.

Hal ini disampaikan, Nyanyang Harris kepada Independen news.com saat dihubingi lewat telephone genggambya, Kamis (5/9/17)

Dia juga mengatakan akan memanggil dinas terkait yang membidangi Lingkungan Hidup dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup kota Batam.

“Hal tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah 101 tahun 2014, tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun.

Menurutnya, Pengerjaan sandblasting apabila di lakukan pada area terbuka tentunya melanggar aturan, karena apabila dikerjakan ditempat terbuka debu sandblasting akan berterbangan terbawa agin kepemukiman warga, dan terhirup oleh warga, ini sangat melanggar Peraturan Pemerintah tantang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun.

“kita akan panggil menejemen perusahaan untuk klarifikasi terkait tindakan yang diduga melanggar UU lingkungan Hidup itu, (PT. Sumatera Maju Jaya ).”katanya

Nyanyang menegaskan bahwa menurut hematnya perusahaan galangan kapal (Shipyard) tidak memiliki area tertup untuk melakukan sandblasting, sebab belum ada perusahaan yang memiliki area tertutup untuk melakukan kegiatan sandblasting.

Dia berharap setiap perusahaan galangan kapal wajib memiliki area tertutup untuk pekerjaan sandblasting,”terangnya

Saat ini kata Nyanyang, pihaknya akan mendalami proses sandblasting yang dilakukan PT. SMJ. Apabila ada unsur pencemaran udara maka akan kita minta pertanggungjawaban perusahaan atas tindakan mereka.

Selain memanggil menejemen perusahaan, kata Nnyanyang dinas terkait juga akan dipanggil karena dianggap lalai dalam menjalankan tugas pengawasannya.

Dan apabila perusahaan terbukti melanggar aturan maka akan kita tindak tegas.

(niko)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here