KODIM 0313/KPR GELAR PENYULUHAN BELA NEGARA KEPADA MASYARAKAT

0
259

INDEPENDENNEWS.COM, BALUNG
Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin. S.I.P. MI. Pol menerima kunjungan Tim Wasev Kemenhan RI TMMD ke 105 di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau, pada Kamis (25/7/19)

Kunjungan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR ini sekaligus memberikan penyuluhan Bela Negara kepada masyarakat oleh Tim Wasev Kemenhan RI, Brigjen TNI Tandyo Budi. R. S. Sos.

Dikatakan Tandya, bahwa pembekalan Bela Negara ini merupakan sasaran non fisik, pemahaman nilai kebangsaan khususnya bela negara.

” Saat ini ancaman di seluruh negara yaitu ancaman militer yang potensinya lebih sedikit dibandingkan ancaman non militer.” Ujar Brigjen TNI Tandyo

Tandyo juga mengungkapkan bahwa ancaman non militer, juga dapat menghancurkan suatu negara sehingga perlu adanya penanaman nilai nilai bela negara dengan menanamkan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Desa Balung Muhammad Ujud mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313 KPR yang telah memberikan penyuluhan tentang bela negara kepada masyarakat dalam rangka TMMD yang ke-105.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pak Dandim karena telah menjadikan Desa kami sebagai sasaran program TMMD pada tahun ini.”ujarnya (RZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here