Ketua Bampeperda DPRD Batam Mochamat Terima Kujungan Pelajar SMP Muhammadiyah

Foto : Ketua Bampeperda DPRD Batam Mochamat Mustofa bersama Pelajar SMP Muhammadiyah Batam Center

IndependenNews.com, Batam | Puluhan pelajar tingkat SLTP, dari SMP Muhammadiyah Batam melakukan kunjungan ke kantor DPRD Batam. Kedatangan para pelajarr ini di Kantor DPRD Kota Batam untuk mengenal tentang ilmu perpolitikan dan tugas-tugas seorang anggota Dewan, pada Rabu (8/11/2023).

Dalam kunjungan itu, para pelajar didampingi oleh 3 orang guru pembimbing, mereka disambut oleh Ketua Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah ( Bampeperda) DPRD Batam, Mochamat Mustofa yang sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Batam.

Salah seorang pembimbing, Amrullah, S.Pd kepada media mengatakan bahwa pelajarnya yang  mengikuti kegiatan itu yakni pelajar kelas 8 atau kelas 3. Pihaknya melakukan kegiatan ke kantor dewan guna mendukung salah satu pelajaran tentang bidang politik.

“Dengan adanya kunjungan ini kita berharap para siswa bisa mendapatkan ilmu langsung dari praktek lapangan, kunjungan ini bisa menambah wawasan para siswa dibidang pengetahuan umum politik. Tadi kami telah mengajak para pelajar ke sejumlah ruangan tempat para dewan beraktifitas, seperti ruangan fraksi, Komisi, Pimpinan dewan dan ruang paripurna. Selain itu kita memberi penjelasan terkait Tugas Pokok dan Fungsi Dewan, serta bagaimana seseorang bisa menjadi dewan dan juga kapan mereka akan menjadi seorang pemilih dalam Pemilu,”ujar Amrullah

Ketua Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah ( Bampeperda) sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Batam, Mochamat Mustofa menyambut baik kehadiran para pelajar SMP Muhammadiyah dan Guru pembimbing ke kantor DPRD Kota Batam.

“Kedatangan para pelajar guna menambah wawasan tentang politik sekaligus pengenalan terhadap lingkungan kantor DPRD Kota Batam, selain itu mengetahui tugas dan fungsi Anggota Dewan. Kedatangan mereka sangat bagus karena mereka generasi penerus calon memimpin masa depan bangsa, apalagi kita ini sedang menyongsng tahun emas 2045, merekalah kelak yang kemungkinan akan duduk di DPRD ini, ” ucap Mustofa (ER)

You might also like