Kepala Rutan Labuhan Deli Koordinasi Ke Kantor Camat Hamparan Perak

0
340

 

DELI SERDANG, Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang melakukan kunjungan ke Kecamatan Hamparan Perak. Kedatangan  Kepala Rutan ini disambut baik oleh Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, S.Sos di kantornya Jumat (11 /12/2020).

Adapun kedatangan Nimrot Sihotang ke kantor Camat Hamparan Perak, untuk berkoordinasi perencanaan pengembangan pembangunan Rutan Labuhan Deli di wilayah Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dikatakannya, bahwa Rutan Labuhan Deli sekarang yang terletak di simpang kantor Medan Labuhan, kondisinya sudah over kapasitas. Bahkan diatasnya sudah over kapasitas, yang mana seharusnya dihuni 480 orang, sekarang sudah dihuni 1700 orang Warga Binaan.

Situasi ini sudah melanggar HAM dari sisi tempat tinggal warga binaan. Karena itu perlu dibangun Rutan Baru di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Dimana area ini sangat cocok, karena area ini masih luas.

“Rutan Labuhan Deli sekarang ini sudah over kapasitas bahkan sudah over krodit dari 480 orang sekarang sudah mencapai 1700 orang Warga Binaan,” ucapnya.

Lanjutnya, “Saya selaku Kepala Rutan mengusulkan permohonan lahan untuk merelokalisasi Rutan Labuhan Deli. Upaya seperti ini harus dilakukan bersama pemerintah dalam hal ini pemilik lahan, apakah masyarakat atau pun PTPN, maka untuk itu kita mencoba berkolaborasi untuk menghargai Hak Asasi Manusia bagi warga Binaan disana,” tuturnya.

Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, S.Sos, sangat mengapresiasi usulan Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang. “Dalam upaya untuk membangun Rutan baru untuk menampung Warga Binaan. Apalagi menurut data penghuni Rutan Labuhan Deli hampir 80% adalah warga masyarakat Deli Derdang. Atas nama Camat Hamparan Perak, saya siap berkolaborasi dengan Kepala Rutan Labuhan Deli dan masyarakat, dalam upaya pembangunan. Kita akan berkoordinasi ke Pemkab Deli Serdang dalam hal ini Bapak Bupati, juga pihak PTPN dan BPN Deli serdang,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat Hamparan Perak mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi usulan pembangunan Rutan Baru di Kecamatan Hamparan Perak. Apalagi Rutan Labuhan Deli sekarang ini didominasi oleh warga Deli Serdang. Namun demikian saya akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati Deli Serdang juga kepada pihak PTPN dan BPN atas lahan garapan masyarakat yang ada di Hamparan Perak, dan juga mengajak Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang,” tutup nya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here