Kemenpora Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Ideologi Pancasila

0
141
Foto : Kegiatan Kemenpora Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Ideologi Pancasila

IndependenNews.com, Batam | Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Jaringan Muda Ketahanan Nasional (Jamtanas) Batam menggelar pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Ideologi Pancasila, bertempat di Kantor DPD RI Wilayah Kepri, Kamis (25/11/2021).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah, “Pemuda Berjati diri Pancasila di Tengah Era Globalisasi” dan diikuti oleh para pemuda dan mahasiswa/i di kota Batam.

Ketua Jamtanas, Hasan Husin Mahubessy mengatakan, tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut agar kalangan muda lebih memperkuat ideologi Pancasila terlebih di era Globalisasi.

“Harapannya melalui kegiatan ini agar pemuda dan mahasiswa melakukan sosialisasi di kampus tentang masalah Ideologi Pancasila,” ucap Hasan saat ditemui di Kedai Kopi Empang, Batam Center usai pelaksanaan kegiatan.

Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 105 peserta terdiri dari Organisasm Kepemudaan (OKP) dan Mahasiswa Cipayung (Aliansi PMII, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI), BEM Se Kota Batam dan Organisasi kedaerahan seperti HIMIT, IKAMI, AMI, dan Belia Perpat.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Kadispora kota Batam serta Tokoh Masyarakat.

“Adapun topik yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut yakni, Pancasila dan Kearifan Lokal dan Pancasila sebagai Dasar Falsafah,” tutur Hasan yang merupakan ketua pelaksana kegiatan.

Di samping itu, Hasan mengatakan, antusias peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat bersemangat.

“Saya melihat antusias peserta sangat memuaskan, saya berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat generasi muda dalam mensosialisasikan dan mengedukasikan ideologi Pancasila di lingkungan masing-masing,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here