Keluhkan Tumpukan Sampah, Pengguna Jalan: Saya Pernah Hampir Kecelakaan

0
44
Foto : Tumpukan sampah Timbulkan Aroma tak sedap

Independennews.com, Batam | Sejumlah warga serta pengguna jalan mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah yang berada di pinggir Jalan Gereja, Kavling Baru, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepulaun Riau.

Kehadiran sampah tersebut selain mengeluarkan aroma yang kurang enak, juga kerap mengganggu pengguna jalan dikarenakan sebagian sampah tersebut sering masuk ke badan jalan yang ditakutkan akan menyebabkan rawan kecelakaan.

Di samping itu, keberadaan tumpukan sampah yang makin lama makin banyak, semakin mengganggu pemandangan kota Batam yang seharusnya indah dan tertib dari keberadaan sampah.

Berdasarkan pantauan Independennews di lokasi, tumpukan sampah terdiri dari sampah organik dan anorganik menimbulkan aroma bau. Selain itu, juga terdapat satu bungkus plastik berisi sampah yang masuk ke badan jalan.

Salah seorang pengguna jalan, Binsar menyebutkan, dirinya kerap terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah tersebut. Bahkan ketika hendak berangkat kerja, dirinya mengaku hampir menabrak tumpukan sampah yang masuk ke badan jalan.

“Selain aromanya yang busuk, saya pernah kejadian hampir menabrak bungkusan sampah yang masuk ke badan jalan, waktu itu lagi buru-buru kerja, untung saya bisa mengelak,” ucap Binsar saat diwawancarai pada Rabu, (13/10/2021) disekitar lokasi kejadian.

Namun kata Binsar, dirinya tidak tau pasti siapa orang yang membuang sampah di pinggir jala. Namun, dirinya menduga sampah tersebut merupakan milik warga dan para pelaku usaha yang ada disekitar lokasi.

“Dari jenis sampahnya sih, bisa jadi itu milik warga sekitar sini, dan juga ada tumpukan sampah kelapa muda, bisa jadi itu milik pedagang kelapa yang ada disekitar sini,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Pemerintah kota Batam melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk segera mengangkut sampah tersebut karena di khawatirkan akan menimbulkan masalah baru.

“Kepada pemerintah kota Batam atau pemerintah setempat, tolonglah diangkut sampah disini, karena selain mengganggu pengguna jalan, juga menimbulkan aroma busuk.

Kalau tidak diangkut, setidaknya buatlah bak khusus untuk menampung sampah, agar tidak berserak ke badan jalan, itu sih harapan saya.” Tutupnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here