Kejuaraan Bupati Cup Sepak Takraw Dibuka

0
200

KARIMUN, INDEPENDENNEWS.COM  — Kejuaraan Bupati Cup 2020 sepak takraw untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Karimun secara resmi dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, H Sukari, Sabtu (22/2/2020) di Lapangan Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Ada 16 klub mengikuti kejuaraan sepak takraw yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimu, itu.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Sukari mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun yang telah mengadakan kejuaraan sepak takraw antar klub memperebutkan piala bergilir Bupati Karimun.

Dijelaskan Sukari, melalui kejuaraan sepak takraw ini akan memunculkan atlet-atlet sepak takraw yang berprestasi, seperti saat ini ada atlet sepak takraw asal Kabupaten Karimun yang ikut di Asean Games.

Lanjutnya, sepak takraw merupakan salah satu cabang olahraga yang telah meloloskan Provinsi Kepri untuk ikut berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020. “Kebetulan atlet sepak takraw yang lolos ke PON, sebagian besar asal Kabupaten Karimun dan manfaatkanlah kejuaraan sepak takraw piala bergilir Bupati Cup ini sebagai ajang uji coba,” katanya.

Selain itu, Sukari berpendapat, kejuaraan Sepak Takraw Bupati Cup ini memang sengaja dilaksanakan di lapangan terbuka Coastal Area agar bisa memasyarakatkan olahraga sepak takraw kepada masyarakat.

Sementara Ketua Panitia, Hairul dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai transformasi nilai-nilai prestasi olahraga dan potensi olahraga unggulan daerah.

Sambungnya, kejuaraan sepak takraw Bupati Cup 2020 ini memperebutkan piala bergilir Bupati dan sejumlah uang dengan nilai hadiah sebesar Rp 25 juta dengan rincian juara 1 sebesar Rp 10 juta; juara 2 sebesar Rp 7 juta; juara 3 sebesar Rp 5 juta dan juara 4 mendapatkan 3 juta dipotong pajak.

Ungkap Hairul, kejuaraan Sepak Takraw Bupati Cup ini diikuti 16 klub, di mana 2 klub berasal dari Provinsi Riau dan akan berlangsung hingga Senin (2/3/2020) nanti.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here