Kejari Lingga Selamatkan Uang Negara, Kerupsi Alkes Dinkes Lingga

0
388

independennews.com, Lingga — Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga selamatkan uang negara dari perkara korupsi Alkes di Dinas Kesehatan Lingga, Kasus ini telah diputuskan hakim pengadilan tindak pidana korupsi belum lama ini.

Dari perkara kasus korupsi Alat kesehatan di Dinas Kesehatan lingga ini, kejari lingga berhasil menggembalikan uang negara hingga miliaran rupiah.

sementara saat ini di setorkan ke kas negara baru ratusan juta rupiah. Hal ini disampaikan kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro, SH, MH dan jajaran kejaksaan kepada awak media dikantornya, Rabu (2/05/18).

“kita telah melakukan Penyelamatan kerugian negara hasil tindak pidana korupsi dari kasus pengadaan alat kesehatan (alkes) Dinkes Lingga. Sekarang Terdakwa Said Mokhtar dan Kasmadi sudah menjadi terpidana setelah diputuskan pengadilan tindak pidana korupsi,” ungkap Puji kepada media.

Kata Puji, Said Mokhtar dalam perkara korupsi Alkes di dinas kesehatan lingga sebagai pihak ketiga. Dia terbukti bersalah dan harus mengembalikan uang pengganti Rp 61.875.582 rupiah dengan denda 50 juta. Dua-duanya sudah dibayar lunas oleh terdakwa Said Mokhtar.

Terdakwa lainnya , Kasmadi juga telah menyetorkan uang pengganti ke kas negara Rp 348.585.818 rupiah denda 50 juta rupiah. Tetapi dendanya belum di kembalikan.

Pada Hari ini, Sebut Puji, Dana yang di setorkan ke kas negara Rp 460.466.400. Kalau ditambahkan  jumlah semua dari perkara Alkes ini saja, uang negara yang diselamatkan mencapai 1 milyar lebih,” jelasnya.

(suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here