Kejari Lingga Diminta Periksa PPTK Disdikpora

0
614
Poto : Ilustrasi

Lingga- Aparat Penegak hukum di minta menyelidiki adanya dugaan oknum penjabat pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di dinas pendidikan Pemuda dan olah raga (Disdikpora) lingga, yang merangkap sebagai pengelola dari berbagai kegiatan termasuk proyek- swakelola yang seharusnya di kelola oleh sekolah masing-masing masing penerima.

Ketika di konfirmasi awak media ini kepada staf khusus Bupati Lingga yang membidangi pendidikan dan kesehatan, Sa’id Abdul Hamid, beberapa pekan lalu mengatakan ” jika saja dugaan ini benar seperti adanya pemberitaan di beberapa media terkait ini, dan memang ada temuan-temuan dan terjadi adanya penyelewengan yang tidak sesuai dengan prosedur, dipersilahkan kepada penegak hukum untuk menindak lanjutinya” katanya.

Bahkan menyambung dari pesan Bupati Lingga. Di dalam kepemimpinannya melarang keras penjabatnya bermain proyek, apalagi swakelola, “Kata dia pihak sekolah yang menerima yang harus mengerjakannya, bukan penjabat PPTK, selama ini tidak pernah terjadi PPTK merangkap sebagai pengelolanya.” Uajarnya

Terkait adanya isu Kabid yang memegang begitu banyak proyek di Disdikpora lingga, membuat kepala bidang dilingkungan dinas yang sama menjadi resah, bahkan ada informasi yang mengatakan oknum tersebut banyak kegiatan yang telah di biayainya,”i.
Selain itu, oknum tersebut tidak segan- segan mendatangi sekolah penerima swakelola dan meminta menjadi pelaksana.”Ujarya (SK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here