Kapolresta Barelang Resmikan Kampung Tangguh Penanggulangan Covid-19

0
132

 

BATAM, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi F.S, S.I.K, MH meresmikan Kampung Tangguh Penanggulangan Covid-19 Polresta Barelang, Sabtu (28/11/20).

Peresmian Kampung Tangguh penanggulangan covid-19 Polresta Barelang di laksanakan di Fasilitas Umum (Fasum) Perumahan Baitul Hasanah Kelurahan Tiban baru Kecamatan Sekupang.

Tampak hadir dalam acara peresmian Kampung Tangguh tersebut, Kabag Ops Polresta Barelang, AKP Lulik, Kasat Sabhara, Kompol Firdaus, Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arvian SH, S.I.K, perwakilan Danramil 02 Batam Barat, Pelda Samsul R , Lurah Tiban baru, Abdul Syukur Rahmat, Kepala Puskesmas Tiban baru, dr. Hanah Hasbinah, Bhabinsa Batam Barat Serda EF
Efendi, Bhabinkamtibmas Tiban baru Aipda Indoludin, perangkat RT/RW dan warga Perumahan Baitul Hasanah.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi, F.S, S.I.K, MH dalam sambutannya menyampaikan kepada warga Perumahan Baitul Hasanah, bahwa penderita Covid-19 di Batam hampir mencapai 4000 orang. Dimana 99 orang diantaranya telah meninggal dunia.

“Sekarang penderita Covid-19 di Batam hampir mencapai 4000 orang. Sedangkan yang masih dalam perawatan ada 900 orang. Oleh karenanya, kami TNI-POLRI bersama rakyat akan berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan saya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 4M. 1. Menggunakan masker. 2. Mencuci tangan. 3. Menjaga jarak, serta yang ke 4 Menjauhi kerumunan,” jelas Kopolresta Barelang.

Lanjut Kapolresta Barelang, “Untuk Kecamatan Sekupang adalah yang terbanyak penyebaran Covid-19. Maka dari itu, pada hari ini kita menetapkan Perumahan Baitul Hasanah sebagai Kampung Tangguh Penanggulangan Covid-19. Perlu dipahami, bahwa kita tidak akan pernah berhasil, apabila tidak ada kebersamaan yang diawali disiplin dari dalam diri kita. Minimal mengingatkan teman sekitar, karena tidak ada orang yang kebal terhadap Covid-19,” tegas Kapolresta Barelang.

Seusaui peresmian Kampung Tangguh, acara dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan diperumahan Baitul Hasanah, oleh Sat Sabhara Polresta Barelang yang dilengkapi peralatan penyemprotan, dan 2 unit mobil Pick up milik Polresta Barelang.

Acara peresmian Kampung Tangguh Polresta Barelang selesai dilaksanakan sekira pukul 11.30 Wib. Dan selama kegiatan berlangsung hingga acara berakhir situasi dalam situasi aman dan terkendali.

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here