Kadiskominfo Kepri Hasan Sebut Pembangunan Jalan Laksamana Bintan Proses Lelang

0
238
Foto : Kadis Kominfo Kepri, Hasan

IndependenNews.com, Tanjungpinang | Kadiskominfo Kepri, Hasan menjawab permintaan Pemerintah Kota Batam soal pembangunan jalan Laksana Bintan dari simpang Frangky hingga Underpass Pelita.

“Untuk pengerjaan proyek pembangunan Jalan Laksamana Bintan yang menghubungkan antara Simpang Frengki menuju Underpass Pelita bukan hanya sekedar wacana. Pembangunan jalan tersebut telah mencapai proses lelang,” tegas Hasan kepada Media, Senin (14/3/22)

Dikatakan Hasan, saat ini pemprov Kepri sedang dalam proses melelang pembangunan jalan tersebut.

“Ya, mari kita tunggu, mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan pembangunannya sudah dimulai.”cetusnya

Pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam, Wan Darussalam mengatakan Jalan Laksamana Bintan merupakan jalan Provinsi. Sehingga sudah sewajarnya Pemprov Kepri membangun jalan tersebut.

Namun, pihaknya menyayangkan lambatnya Pemprov Kepri dalam mengerjakan proyek pembangunan tersebut. Pasalnya sudah sejak beberapa tahun lalu masuk dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Provinsi.

“Penyampaian pembangunan jalan ini sudah disampaikan sejak Gubernur sebelumnya dan pergantian pimpinan di Dinas PU,” ujarnya dalam siaran pers tertulis, Senin, (14/3/2022).

Hanya saja hingga saat ini belum direalisasikan oleh Pemprov Kepri, karena itu pihaknya meminta kepada Gubernur Kepri untuk segera merealisasikan pembangunan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut.

“Jalan poros menghubungkan tiga Kecamatan dan merupakan pusat jantung kota dan strategis,” ujarnya.

Selain itu, Wan juga menjelaskan meskipun jalan milik Provinsi Kepri, saat ini Pemko Batam sudah melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan drainase di sepanjang jalan tersebut.

“Pemko Batam juga akan membuat taman dan pendestrian di sekitar jalan,” katanya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here