Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Minta Sekolah Terima Calon Siswa Yang Belum Tertampung

0
116

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM  — sebelumnya dalam kunjungannya,  Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, pada Senin (13/07/2020) menyampaikan kepada  orang tua calon siswa, bahwa semua anak yang ingin bersekolah harus bersekolah.

Ketika itu Plt Gubernur Kepri H. Isdianto dalam dialog tersebut menegaskan sikapnya dengan menyatakan bahwa sebagai Plt. Gubernur, dirinya tidak mau ada anak-anak yang tidak sekolah.

Hal ini semakin dipertegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Dr. M.Dali, MM, saat melakukan tatap muka secara langsung kepada calon siswa dan orang tua calon siswa, yang dilaksanakan di Aula SMA N5 Batam, Rabu (15/07/2020).

“Sebelum saya datang kesini saya sudah telepon Pak Walikota Batam, dan Pak Walikota Batam seirama dengan Bapak Gubernur untuk membantu semua calon siswa baru yang hingga saat ini belum tertampung dibeberapa sekolah. Jadi saya ingin Bapak/Ibu membawa kabar baik kerumah. Dan saya sudah katakan kepada Bapak Gubernur, tidak ada anak yang tidak bersekolah,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.

Lanjutnya lagi, “Semua yang sudah mendaftar tetap harus bersekolah. Oleh sebab itu untuk SMA N5 saya serahkan kepada Kepala Sekolah dan Komite,” jelasnya.

Diakhir acara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi menjelaskan masih ada sekitar 1890 orang calon siswa tingkat SMA/SMK Negeri yang belum mendapatkan tempat di Sekolah Negeri di Kota Batam.

“Di Batam masih ada sekitar 1800 lebih orang calon siswa/i ditingkat SMA/SMK yang belum mendapatkan tempat di Sekolah Negeri. Sebarannya terdiri dari zona Sekupang, zona Batu Aji, zona Batam Kota, dan zona Bengkong. Secara keseluruhan ini ada 20 SMA Negeri, kemudian 8 SMK Negeri. Nah’ dari keseluruhan 1800 calon siswa yang belum tertampung, tanpa mengurangi rasa hormat kepada teman-teman pengelola sekolah swasta, tentu kita mengharapkan ada diantara anak-anak ini yang didorong orang tuanya untuk bergerak kesekolah swasta,” pungkasnya.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.