Kades Tentenan Timur Gelar Istigasah dan Dzikir Kemerdekaan HUT RI Ke 72

0
902
Pamekasan, Independennews.com_,Kepala Desa Tentenan Timur, gelar istighasah dan dzikir kemerdekaan bekerjasama dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) yang senang melakukan Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat (KPM). Acara itu dilaksanakan  di Balai desa Tentenan Timur, Kec. Larangan, Sabtu malam (25/08/17)
Farid Afandi.S.E selaku Kepala Desa Tentenan Timur, mengatakan  dalam sambutannya bahwa  istighasah dan dzikir kemerdekaan di HUT RI Ke 72 bertujuan bagaimana masyakat dan anak-anak yang ada di Desa Tentenan Timur, bisa bertambah rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman KPM serta masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan yang dikemas dengan Istighasah dan dzikir kemerdekaan yang di sesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Desa Tentenan Timur ini.”katanya
Turut dihadir dalam acara itu, Camat  Larangan, Babinsa Koramil 0826, DPL STAIN, serta masyarakat Desa Tentenan Timur.
Ditempat terpisah Farid Afandi S.E  kepada independennews.com  mengatakan  bahwa betapa pentingnya bagi masyarakat  untuk mengadakan acara tersebut, bersempena dengan perayaan  HUT RI ke 72, momentum ini sangat tepat menanamkan rasa cinta Dan nasionalisme ditengah kehidupan berbangsa.
“perayaan ini bentuk upaya kita untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme masyarakat Desa Tentenan Timur.
Selain itu, juga untuk bersilaturahmi  menjalin hubungan dengan masyarakat Desa Tentenan Timur agar tercipta hubungan yang harmonis dan ini merupakan hal yang biasa kita lakukan supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik antar masyarakat dan pemerintah.
Menurutnya, Dengan adanya hubungan baik, kita  dengan warga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas.
Ditempat yang sama Fatholla selaku Koordinator Desa (Kordes) juga selaku penyelenggara aneka lomba HUT ke 72  tingkat Desa Tentenan Timur, mengucapkan terimaksih kepada kepala desa dan masyarakat yang telah menerima Mahsiswa untuk melakukan KPM di DesaTentenan Timur.
“Kami merasa senang melaksanakan aneka lomba di Desa Tentenan Timur karena disadari atau tidak lomba yang kita adakan ini merupakan bentuk partisipasi kita di HUT RI ke 72 dan semoga dengan di adakan lomba ini rasa cinta kita terhadap NKRI makin tinggi,” ungkap Fatholla Mahasiswa STAIN.
(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here