Kades Abdul Wahid Tinjau Pemilihan RT RW Desa Teluk Bakau, Ini Pesan Kades

IndependenNews.com, Bintan | Pemerintah Desa Teluk Bakau, menggelar Pemilihan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), pada Minggu (15/1/23), kegiatan pemilihan RT/RW ini disambut antusias Masyarakat Desa Teluk Bakau Kabupaten Bintan.

Pelaksanaan Pemilihan Rt/Rw Desa Teluk Bakau yang dimulai pada pukul 8.00 pagi hingga selesai berlangsung dengan baik dan lancar dan dihadir Kades Teluk Bakau Abdul Wahid, ketua pelaksana Sukur Hariyanto beserta anggota.

Pemilihan Rt/Rw tersebut juga mendapatkan pengaman dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Satlinmas Desa Teluk Bakau.

Sebagai Warga yang baik sekaligus Kepala Desa Teluk Bakau Abdul Wahid turut mengikuti serta memberikan hak pilihnya pada TPS 4 untuk salah-satu kandidat calon Rt 04 yang di ikuti oleh 2 calon kandidat yakni Zulkifli dan Poniti.

Pemilihan Rt 01 masih tetap dengan calon sekaligus ketua RT Lama Saparudin dikarenakan tidak ada kandidat melawan Saparudin. Sementara TPS 2 Rt 02 antara Hamidi melawan Rusli, dan Rt 03 ada Erozi melawan Zainudin untuk Rw 02 Desa Teluk Bakau.

Setelah meemberikan pilihannya Kades Teluk Bakau Abdul Wahid melakukan peninjauannya kembali untuk Rw 01 yang mana dalam pemilihan ada 4 TPS yang juga melaksanakan Pemilihan Rt/Rw pada waktu yang sama di Desa Teluk Bakau.

Untuk calon kandidat Rw 01 ada 2 calon kandidat yakni anatara Aripin melawan ibu Rika sedangkan untuk pemilihan Rw 01 dilaksanakan serentak dengan pemilihan Rt dari jumlah 4 TPS yang ada di Rw 01 Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang.

Sementara calon kandidat Rt 01 yakni Roman melawan Saripah, sedangkan untuk Rt 02 tidak ada pemilihan karena masih di jabat Kurniah, Rt 03 ada Amat Laka melawan Memi Lovita, dan Rt 04 calon tunggal dan masih di jabat saudara Sobali dikarenakan masih kawasan pemekaran.

Penghitungan suara dimulai pada pikul 13.00 WIB dengan hasil penghitungan suara di Rt 01, calon kandidat Aripin unggul dengan mendapatkan 132 suara dari 170 pemilih, sementara Rika hanya mendapatkan 38 suara.

Sementara Rw 01 hasil pemilihan Rt 01 dengan hasil suara pada masing masing kandidat yakni Sarifah 41 dan Roman 27 dari 73 pemilih sedangkan untuk pemilihan Rt 03 , di menangkan Memi Lovita 31 suara dan Amat Laka 30 suara dari 71 pemilih.

Sedangkan untuk Rw 02 untuk pemilihan Rt 02 dimenangkan saudara Rusli dengan jumlah 41 suara sementara Hamidi mendapatkan 34 suara dari 77 pemilih. Pemilihan Rt 03 di menangkan Erozi 41 suara sedangkan Zainidun 36 suara dari 78 pemilih, untuk Rt 04 dimenangkan saudara Zulkifli 59 suara sedangkan Poniti 40 suara dari 99 pemilih.

Pada kesempatan itu, Kades Teluk Bakau Andul Wahid berharap kepada calon yang kalah dalam pertandingan agar dapat berlapang dada dan yang menang janganlah berbusung dada karena siapapun yang menang maupun kalah tetapMasyarakat Desa Teluk Bakau.

“Saya ucapkan selamat kepada Rt/Rw yang telah terpilih pada hari ini.”ucapnya saat ditemui awak media ini di Aula Kantor Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang disela penghitungan Suara.

Lanjut Kades mengajak para RT/RW yang menang untuk bekerjasama untuk membangun Desa Teluk Bakau agar kedepannya bisa lebih baik dan dapat memberikan peningkatan dari segi SDM, ekonomi maupun Pariwisatannya yang selama ini sudah kita ketahui.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Masyarakat dan seluruh Panitia beserta anggota baik itu Babinsa, Babinkamtibmas, Satlinmas, yang bersama-sama menjaga keamanan serta kenyamanan pada saat pelaksanaan pemilihan ini dengan penuh tanjungjawab,” tutup Abdul Wahid (jks).

You might also like