Jelang HUT RI Ke-77, Nagoya Fashion Week Rencananya Akan Digelar Dibatam

0
414

IndependenNews.com, Batam | Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam berencana akan menggelar Nagoya Fashion Week pada Minggu, 14 Agustus 2022 mendatang di Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono usai menghadiri rapat koordinasi bersama Kepala Kadin Batam, Jadi Rajagukguk serta instansi terkait di Jalan Engku Putri Blok A Batam Centre, Senin (08/08/2022).

Kompol Budi Hartono menyatakan dukungannya atas rencana kegiatan tersebut. Budi menyebut akan berkontribusi memberikan pengamanan pada saat kegiatan berlangsung.

“Namun kami juga menghimbau untuk kegiatan tersebut agar tidak juga mengabaikan hak pengguna jalan yang lainnya dan dalam kegiatan Nagoya Fashion Week juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena kondisi Kota Batam saat ini sedang meningkat angka penularan Covid-19,” ucap Budi dalam rilis yang diterima, Senin (09/08/2022).

Di samping itu, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Batam, Mardi Marbun turut mendukung rencana kegiatan tersebut. Mardi mengingatkan agar kegiatan tersebut tidak sampai mengganggu pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

“Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini tidak sampai mengganggu arus lalu lintas bagi pengguna jalan dan Dishub akan kerja sama dengan jajaran dari Satlantas Polresta Barelang dalam pengalihan arus lalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu, Jadi Rajagukguk menyampaikan rasa terimakasih kepada peserta undangan yang hadir dalam rapat koordinasi terkait rencana kegiatan Nagoya Fashion Week tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan itu ditujukan untuk menumbuhkan kembali pariwisata di kota Batam.

Lebih lanjut kata Jadi, kegiatan tersebut tidak melibatkan anak anak seperti Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta Selatan. Namun, program tersebut ditujukan kepada asosiasi dan industri yang ada di Batam.

“Kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat juga membantu para UMKM kota Batam,” pungkasnya.

Lebih lanjut Independennews mencoba melakukan konfirmasi dengan Kepala Kadin Batam, Jadi Rajagukguk terkait rencana tersebut lewat nomor WhatsApp pribadinya. Berbeda dengan keterangan Jadi dalam rilis yang diterima, Jadi masih enggan untuk memberikan keterangan.

“Belum masih rencana. Belum, nanti ya,” singkatnya. (SOP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here