Jelang Hari Juang Kartika, Koramil 16/Tapung Gelar Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial

0
264

INDEPENDENNEWS.COM, TAPUNG HILIR — Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2019 jajaran Kodim 0313/ KPR termasuk Koramil 16/ Tapung menggelar Bhakti Sosial (12/11/2019).

Danramil 16 Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mewakili Dandim 0313/ KPR mengatakan, Karya Bakti ini harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan setelah melalui koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tapung Hilir.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Donor Darah, khitanan massal, Pengobatan Gratis, Pasangan alat KB, dan IVA test serta pembersihan lingkungan yang dilaksanakan mulai dari kebersihan rumah ibadah, komplek perumahan, jalan dan selokan.

“Hari Juang Kartika TNI-AD adalah merupakan hari yang sangat khusus dan selalu diperingati tiap tahunnya, untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang merupakan tonggak sejarah Satuan Infantri yang merupakan cikal bakal TNI AD, dimana Pahlawan Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan yang mempunyai strategi Supit Urang dan target mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah.” kisahnya

Kegiatan ini juga bersinergi dengan Puskesmas Tapung Hilir dan instansi terkait lainnya, ini juga sebagai momentum untuk melakukan pembinaan Teritorial sehingga Wilayah jajaran Koramil 16/Tapung menjadi suatu wilayah yang tangguh dan kuat dalam Sistem Pertahanan Wilayah.

“Dengan Kegiatan ini maka akan terjalin suatu nuansa dimana TNI dengan rakyat sebegitu dekatnya sehingga dalam suatu kondisi tertentu TNI Selalu bersama dan dihati rakyat.”Tutupnya (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.