Jalan Lintas Elak-Krueng Mane Rusak, Satu Kijang Innova Terperosok Lubang

0
496

IndependenNews.com, Aceh |Dibeberapa titik Jalan Nasional lintas Elak-Krueng Mane, terdapat lubang besar di bahu jalan dengan kedalaman mencapai kurang belih 2 meter, yang siap memangsa pengendara.

Selain itu, bahu jalan itu juga menjadi aliran air bila hujan melanda di daerah itu sehinga dikwatirkan akan menimbulkan banyak korban terhadap para pengguna jalan.

Keadaan ini seperti terlihat di Lintas Elak satu mobil kijang Innova nopol BM 1821 CQ terperosok ke dalam lubang karena tidak ada rambu-rambu ada jalan yang rusak.

Jalan itu kondisinya membahayakan pengendara baik roda dua, roda empat dan lainnya. Penyebabnya, ada lubang besar yang mengangga di sekitar 500 meter dari jalan lintas Medan-Banda Aceh Kondisinya pun sudah berlubang dan tidak menutup kemungkinan akan ambles.

Karena tanah aspal yang ada di jalan tersebut sudah turun dan membentuk jurang atau Lubang besar, yang diperkirakan karena ambles sehingga membentuk sebuah lubang besar hampir 2 meter.

Informasi dihimpun wartawan IndependenNews.com pada pukul 06.55 wib, 5 penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum Cut Mutia karena ada benturan saat mobil jatuh ke lubang tersebut,

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani saat di konfirmasi di tempat kejadian, mengatakan, mobil Innova warna silver BM 1821 CQ arah dari Medan menuju ke kabupaten Bener Meriah, awalnya kejadian masuk waktu subuh, Riskan pengemudi mobil memberitahukan ke kami bahwa ada kejadian di jalan Elak tersebut mobil masuk lubang.

“Kemudian setelah shalat subuh saya bersama anggota turun kelapangan mengecek gimana kondisi korban dan mobil,karena jarak dengan batalyon sekitar 2 km,” ucapnya.

Lanjut Ahmad Yani, korban sudah dilarikan ke Rumah sakit Cut Mutia untuk mendapat pertolongan medis, dan semua penumpang dan sopir dalam keadaan selamat yang berjumlah 5 orang.

“Saya minta kepada Dinas terkait untuk memasang rambu-rambu dimana ada jalan yang rusak, jangan sampai korban tunggal seperti ini tidak tau dimana titik jalan berlubang dan rusak, pas melintas di jalan itu. Kondisi ini sangat membahayakan sekali bagi pengendara. Pemerintah harus bertindak cepat sebelum ada korban lainya,” jelas AKBP Ahmad Yani.

Terpisah, PPK Balai Jalan Nasional, Zulfian saat di konfirmasi pada pukul 09.00 wib, belum ada tanggapan hingga berita ini di turunkan.(man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here