Hindari Pengendara Roda 2, Dump Truk Pengangkut Tanah Terjungkir

0
73
Foto : Lori pengangkut tanah terbalik

IndependenNews.com, Batam | Sebuah truk pengangkut tanah mengalami kecelakaan setelah berusaha menghindari pengendara roda dua di Jalan Pasir Putih menuju Ocarina, Batam Center, Kamis (25/11/2021) sekira pukul 16.00 WIB sore hari.

Berdasarkan pantauan Independennews saat di lokasi kejadian, terlihat sebuah truk dengan plat BP 9472 HG dalam keadaan terbalik dan tanah yang dibawa pun tumpah ke badan jalan, sehingga menyebabkan akses jalan menuju Ocarina Batam Center harus terhenti.

Di samping itu, terlihat 2 (dua) orang Personil Satlantas Polresta Barelang, Bripka Hendri bersama seorang rekannya sedang berusaha melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas.

Salah seorang Anggota Satlantas Polresta Barelang, Bripka Hendi mengatakan, kejadian berawal ketika sopir truk berwarna Putih dengan BP 9472 HG sedang melaju dari arah Madani menuju Ocarina, Batam Center.

“Dump truk datang dari arah Madani, sampai ditikungan, si sopir berusaha mengelakkan sepeda motor. Sopir kemudian oleng dan hilang kendali lalu jatuh,” ucap Bripka Hendi saat ditemui di lokasi kejadian.

Dari kejadian tersebut, Bripka Hendi juga menyebutkan bahwa truk lain juga ikut terkena imbas sebelum akhirnya truk tersebut terbalik ke aspal. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa nahas tersebut, namun sopir truk tersebut mengalami luka yang cukup parah.

“Untuk sementara tidak ada korban jiwa cuma materil saja. Nanti kita bersihkan dulu tanah di jalan ini, lalu truk ini nantinya kita bawa ke kantor untuk proses lebih lanjut,” tuturnya.

Salah seorang pengendara yang truknya terkena imbas, William mengatakan, dirinya sangat terkejut dengan truk didepannya yang sudah hilang kendali. Tidak pikir panjang, dirinya pun langsung memberhentikan truknya lalu melompat ke luar truk yang ia kendarai.

“Tadi truk pengangkut tanah itu hilang kendali. Saat berusaha mengelak, badan truk itu mengenai truk saya, untung saya langsung melompat,” ucap Wiliam saat sedang duduk di pinggir jalan.

Dirinya menuturkan, kakinya sempat tidak dapat digerakkan, dan badannya mengalami luka-luka akibat beling kaca yang pecah dan tertancap di badannya.

“Tadi pas saya lompat dari truk, saya hampir tidak sadar. Saya kira kaki saya sudah tidak dapat digerakkan lagi, namun saya coba ternyata bisa,” ucapnya heran.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here