Hamid Rizal : Expo 2019 Tahapan Penunjang Ekonomi dan Pembangunan

0
45

INDEPENDENNEWS.COM, NATUNA –Pembukaan Pekan Expo Natuna, diawali dengan laporan pertanggung jawaban Sekda Natuna, Wan Siswandi selaku Panitia Pelaksana. Rangkaian kegiatan tersebut di sejalankan dengan semarak hari jadi Natuna yang jatuh pada 12 Oktober 2019.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni Pekan Expo, Stand yang di ikuti 8 Kecamatan dari seluruh 15 Kecamatan, Aneka bajar 73 lapak, Geopark Natuna 8 Oktober, serta senam massal, Donor darah, dan di ikuti, OPD, Disparbud, Dinas Kesehatan dan ketahanan Pangan. Acara tersebut resmi di buka Bupati Natuna, Hamid Rizal di lapangan bola kaki Serindit Ranai, Minggu (6/10/2019).

Dalam sambutannya, Hamid mengucap Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta seluruh Hadirin, dan Elemen Masyarakat, baik itu jajaran nya dan Muspida setempat atas dukungan, maupun rasa antusias mengikuti kegiatan ini.

Tanpa terasa, Natuna menapaki usia ke 20 tahun, selama itu pula pembangunan dan perubahan kita capai untuk Laut Sakti Rantau Bertuah sebagai Branda terdepan NKRI demi kemajuan dan kesejahteraan.

Kilas balik 20 tahun telah berlalu, dimana sekarang ini pembenahan Infrastruktur, konektivitas yang membuka tabir isolasi Daerah, baik pemanfaatan teknologi informasi, mutu pelayanan Masyarakat serta peningkatan Sumber daya Manusia. Semua ini tentu dengan kerja keras dan upaya kita, ada pengawasan, sistem terkendali dampak pembangunan bagi lingkungan maupun edukasi untuk peningkatan Masyarakat terhadap potensi Daerah.

Namun sebaik apapun Program yang di tetapkan, tanpa Visi dan Misi dan dukungan semua unsur pembangunan tidak akan dapat diwujudkan, tentu Masyarakat setempat sebagai penerima mandat sasaran Program, tidak akan berjalan baik tanpa kemauan dan kesadaran untuk kemajuan yang lebih baik.

Natuna di tetapkan salah satu Geopark Nasional, bukanlah secara kebetulan atau asal, tetapi memiliki dasar kuat, dimana kondisi Karakteristik nya Geografis, serta Strategis bagi Pembangunan Sektor Pariwisata , Perikanan, Migas, Budaya dan Potensi alam lain nya.

Untuk itu, mari kita semua berpacu dan bersinergi, buat kreativitas juga inovasi, serta komitmen bersama meraih hasil maksimal secara terpadu, demi menyongsong masa depan, untuk kelangsungan Pembangunan Natuna dan harapan Generasi kita, pungkas Hamid.

Di penghujung acara, tarian tradisional Melayu dan berbagai hiburan lain nya, ikut menambah meriah suasana semarak hari jadi Natuna ke 20 dan Pekan Expo 2019,di tambah riuh ramai Pengunjung,serta daya tarik Stand Pameran disana.

Hadir dalam Giat itu, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, FKPD, OPD dan undangan lain nya. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.