HALAL BI HALAL KARYAWAN BP BATAM HADIRKAN USTADZ SUBKI AL-BUGHURY

0
83

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM –Pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah, keluarga besar Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Halal Bi Halal di gedung Balairungsari lantai 3 BP Batam, pada Rabu (12/6/1019) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mempererat Ukhuwah Memupuk Persaudaraan”, Halal Bi Halal ini merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah di lingkungan BP Batam.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz H. Muhammad Subki Al-Bughury selaku penceramah, Kepala BP Batam Edy Putra Irawady; Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo; serta karyawan BP Batam yang berjumlah kurang-lebih 500 orang. Kegiatan Halal Bi Halal diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan Safari Ramadhan oleh Ketua Badan Koordinator Dakwah Islam (BKDI) BP Batam, Memet E. Rachmat.
 
“Melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), BP Batam telah melaksanakan berbagai kegiatan. Pertama, Safari Ramadhan di 11 titik lokasi masjid di Kota Batam. Kemudian, menyerahkan bantuan dana kepada masjid yang dikunjungi serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu sejumlah 600 anak.” Jelas Memet.
 
Ia juga menambahkan, kegiatan selama Bulan Ramadhan juga dilakukan di lingkungan kantor dengan menggelar pengajian rutin di setiap unit pelayanan BP Batam yang meliputi gedung utama, kantor Badan Pengelolaan Pelabuhan, Bandara Internasional Hang Nadim, kantor Direktorat Keuangan, dan Agrobisnis BP Batam. Selain itu, digelar pula kegiatan pendidikan karakter di gedung IT Center BP Batam untuk pelajar TK dan SD se-Kota Batam, kajian muslimah khusus karyawati BP Batam, dan membaca Al-Qur’an serta berbuka puasa bersama di BP Batam.
 
Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini digelar guna bersilaturahmi dan saling memaafkan kesilapan antar karyawan BP Batam. Ia juga mengungkapkan apresiasinya kepada panitia kegiatan Safari Ramadhan 2019, terutama kepada karyawan yang bekerja di bagian pelayanan.
 
“Terima kasih saya ucapkan kepada karyawan BP Batam yang telah berdedikasi, baik sebagai panitia kegiatan selama Bulan Ramadhan maupun yang masih bekerja sampai akhir Bulan Ramadhan. Dan yang masih bekerja di bagian pelayanan masyarakat dan masuk pukul 3 subuh hingga pulang pukul 8 malam. Artinya ini yang saya  perhatikan, detil-detil yang dilakukan oleh karyawan BP Batam. In Syaa Allah kerja keras kita di ridhoi Allah SWT di Bulan Ramadhan yang membanggakan ini.” katanya.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ustadz Subki Al-Bughury dengan tema “Mempererat Ukhuwah Memupuk Persaudaraan”, dan diakhiri ramah-tamah, sekaligus pelepasan jemaah calon haji karyawan/karyawati di lingkungan BP Batam yang berjumlah 11 orang oleh Kepala BP Batam beserta para pejabat dan karyawannya. (*)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.