Hadapi Pandemi Covid-19, Polres Anambas Lakukan Program Kampung Tangguh Nusantara 

0
116

 

Anambas– Dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Polres Kab. Kep. Anambas giat melakukan Program Gotong royong (Goro) KTN di Desa Tiangau Kep Anambas. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kep Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam Sik.

Sebelum pelaksanaan giat Goro Kampung Tangguh Nusantara, Cakhyo juga memimpin apel bersama jajarannya dengan dihadiri oleh Kades dan masyarakat Desa Tiangau. Jumat 05/02/21.

Menurut Cakhyo, Program Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi Pandemi Covid -19 maupun bencana alam lainnya, yang mencakup dalam tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh pertanian atau pangan serta tangguh sosial ekonomi. Rutinitas ini dilakukan setiap bulannya.

Mereka berharap program ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam menghadapai Pandemi Covid -19 dan gangguan bencana alam lainnya. Polres Anambas juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan Goro agar dilaksanakan secara ikhlas sehingga menjadi amal ibadah serta tetap mematuhi anjuran protocol kesehatan Covid-19.(RS/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here