Habiskan Anggaran 6 Milyar, Pekerjaan Jalan Cor Beton di Grobogan Terkelupas Jadi Sorotan LSM

0
761

IndependenNews.com, Grobogan | Peningkatan ruas jalan Diponegoro R.310 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, menjadi sorotan LSM Forum Aspirasi Rakyat, Miftah BA.

Miftah menengarai ada kesalahan fatal dalam pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan proyek cor beton yang menelan anggaran, Rp. 6.192.111.000,00 (Enam Milyar Seratus Sembilan Puluh Dua Seratus Sebelah Ribu Rupiah). Oleh Pelaksana CV. JAYA SEMPURNA ABADI.

‚ÄĚKalau saya menilai itu kesalahan pada saat pelaksanaan maupun pengawasannya karena ada sebanyak enam segmen, lapisan atas pada cor telah terkelupas dan kelihatan koral/kerikilnya,” katanya.

Miftah juga menambahkan harusnya ada teguran atau evaluasi dari dinas terkait, dalam hal ini DPUPR Grobogan.

“Saya sebagai Lembaga meminta kepada DPUPR, untuk memperbaiki beberapa segmen. Karena ini anggaran yang cukup besar”, ujarnya.

Sementara Eko dari pihak dari Pelaksana CV. JAYA SEMPURNA ABADI, yang ada dilapangan saat di konfirmasi. Kamis, (2/11/2023). Terkait pekerjaan tersebut mengatakan, karena kendala cuaca.

“Karena beberapa hari ini curah hujan tinggi, mendadak kondisi drofing juga masih basah dan ketambahan air hujan. Sehingga permukaannya jadi rata,” terang Eko.

Terpisah, Sekretaris DPUPR Grobogan Wahju Tri Darmawanto, ST.,MT., saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, menjelaskan. Untuk tahapan mengenai temuan dilapangan pihaknya akan mengambil langkah penanganan, sebelum PHO (Provisional Hand Over)/serah terima.

“Yang jelas terhadap semua hasil pekerjaan akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum PHO, juga akan ada uji lab sebagai dasar pembayaran”, jelasnya.

Untuk diketahui Peningkatan Ruas Jalan Diponegoro R.310 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Kegiatan pekerjaan ini dibiayai dari Bantuan Provinsi Jawa Tengah (Banprov) tahun anggaran 2023.

(Hendri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here