Guru Tak Sengaja Katai Muridnya, Orang Tua Siswa Pindahkan Anaknya

0
195

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA— Orang tua /wali murid memindahkan anaknya kesekolah lain, perpindahan tersebut dilakukan orang tua murid karena guru mengatakan perkataan yang menyakitkan hati siswa dan orang tuanya dengan berkata ” ada atau tidak ada kamu, kami menganggapnya tidak ada”.

Lewat kalimat yang dilontarkan guru tersebut, spontan saja membuat Pendi orang tua murid yang masih duduk di kelas 8 SMP Negeri 1 Dabo Kabupaten Lingga ini marah, dan langsung saja memindahkan anaknya ke sekolah lain di keluar dari Dabosingkep.

” Percuma saja saya titipkan anak saya di sekolah ini, kalau tidak di anggap ada” katanya kepada media saat melakukan pengurusaan administrasi pepindahan anaknya di SMP Negeri 1 Dabo, Senin (21/10)

Selain pengurus administrasi kepindahan anaknya Pendi juga meminta kepada kepala sekolah mempertemukannya dengan guru yang bersangkutan.

“Saya ingin penjelasan apa maksud guru tersebut mengeluarkan kata kata tersebut” ujar Pendi.

Mediasipun di gelar di ruang majelis guru, suasana menjadi tegang penjelasan majelis guru kepada kedua orang tua murid ini, belum dapat di terima karena tidak sepaham.

Diakhir pertemuan mediasi, suasana sedikit mereda, karena guru yang bersangkutan langsung menjawab pertanyaan yang di ingini kedua orang tua murid.

” Tidak ada maksud kami untuk membeda bedakan sesama siswa, semua siswa diperlakukan guru sama, ada banyak siswa nakal namun tidak pernah di keluarkan dari kelas, proses belajar mengajar tetap berjalan, ucapan yang menjadi pemicu permasalahan, terlontar begitu saja hanya karena emosi sesaat,”ujar Guru yang bersangkutan kepada orang tua Siswa. (Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here