Alias Wello  Sambangi RS Encek Maryam, Minta Ketersediaan Obat tetap Terjaga 

0
86

IndependenNews.com, Lingga — Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati M Nizar melakukan pemeriksaan mendadak ketersediaan obat di Rumah Sakit (RS) Encek Maryam Daik, Daik Lingga, pada Kamis lalu (01/03/2018). Sidak tersebut dilakukan, saat keduanya menjenguk Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga yang terbaring di RS.

Dari informasi yang didapatkan, Bupati disele-sela kesibukannya sebelum pelantikan eselon dan setelah melakukan pelantikan eselon dilingkungan pemerintahannya, langsung menuju rumah sakit.

Kehadiran Wello di rumah sakit untuk menjenguk staf ahli Kepala Inspektorat, Siswandi karena sesaat pelantikan berlangsung siswandi tiba-tiba jatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dalam kunjungannya di rumah sakit, Wello tak menyianyiakan waktunya, Diapun menyempatkan diri untuk melakukan pemeriksaan mendadak ketersediaan obat di rumah sakit tersebut. Dalam kesempatan dihadapkan kepala RS Encek Maryam, dr Atan, Alias wello yang akrab disapa Aw ini mengatakan ketersediaan obat harus selalu tersedia di rumah sakit, karena kata Dia, obat banyak yang membutuhkan, jadi obat buat pasien harus tersedia di apotik RS. Jangan sampai harus merujuk obat keluar apotik rumah sakit.

“Jangan sampai ada pasien beli obat diluar. Sebab itu ketersediaan Obat harus tetap ada, dan jangan sampai obat tidak ada,” ucapnya

Dia juga meminta pelayanan yang diberikan pihak RS juga harus maksimal. Pokoknya, pelayanan petugas pertama harus manis, dan bila perlu jikalau ada pasien yang mau marah silakan kalian bujuk.

Menurutnya, Semua kekurangan itu bisa tertutupi dengan kita pandai mengambil hati orang,” papar Alias Wello

Dia berharap, RS Encek Maryam yang merupakan satu-satunya rumah sakit di pulau Lingga dapat menjadi induk pelayanan kesehatan yang benar-benar menyentuh pasien. Jangan sampai rumah sakit sebesar ini, memunculkan pengaduan yang tidak-tidak perihal kelalaian atau pelayanan yang minim. (suarman)

LEAVE A REPLY