Gubernur Edy Ramayadi Minta Satpol Untuk Tangguh Mengawal Gubsu Dalam Tugas Dan Penegakan Perda

0
100

 

Independennews.com, Sumut -Perran satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sangat penting dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda). Untuk itu Satpol PP harus kuat dan tangguh dalam menegakkan aturan sesuai tugas pokok dan fungsinya,

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi dihadapan ratusan personil satpol PP Pemprov sumut dalam apel bersama yang digelar Rabu (10/3/21) bertempat di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara jalan jendral Sudirman Medan,

Dalam arahannya, Gubsu menyampaikan bahwa Satpol PP memegang amanah melindungi dan mengamankan Pempropsu, sebagaimana amanah Undang-undang terkait tata kelola Pemerintahan sehingga tugasnya mengawal Peraturan Daerah (Perda).

Kalian ini memegang Undang-undang, mengawal Perda, jadi kalau ada yang mengganggu saya dalam rangka menjalankan tugas, Satpol PP yang harus turun, kalian harus berani, karena ada payung hukumnya, tetapi bukan dipakai untuk seenaknya sebut Edy.

Menurut Edy, selama 32 tahun di TNI, pengamanan berasal dari kesatuan sendiri, karena itu, Pemprovsu yang memiliki satuan pengamanan sendiri perlu dibekali kemampuan agar dapat memberi perlindungan sekaligus menegakkan aturan demi menjaga nama baik dan martabat Pemprovsu.

Kalau dibeberapa daerah ada namanya Polsus (Polisi Khusus), seperti diperusahaan, kalau disini ada Satpol PP, karena itu kalian harus bisa bela diri untuk pertahanan” sebut Edy sekaligus meminta agar Satpol PP memperagakan penggunaan senjata double stick.

Edy juga menekankan pentingnya meyakinkan diri untuk memahami bahwa menegakkan kebenaran dan kesetiaan adalah segala-galanya dalam tugas khususnya Satpol PP, namun kewaspadaan juga menjadi keutamaan.

Harapan Edy, Satpol PP selalu sopan,dan harus berani, tingkatkan dan latih dirimu untuk menegakkan kebenaran, karena Sumatera Utara ini akan bermartabat kalau kalian bawa dengan baik, harap Edy. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here