Gubernur Ansar Beberkan Prestasi Kepri Dalam Paripurna HUT Kepri ke 19

0
99
Foto : Situasi Paripurna HUT Kepri ke 19

Independennews.com, Dompak | Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai inspektur upacara Peringatam Hari Provinsi Kepri ke-19, yang dilangsungkan di Gedung Daerah, pada Jumat (24/9/21)

Usai memimpin Upacara Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyempakan diri untuk menghadiri rapat paripurna DPRD Kepri tentang Hari Jadi Kepulauan Riau ke-19.

Rapat Paripurna Hari Jadi Kepri ke 19 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak turut dihadri para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri seperti H. Ismeth Abdullah, H. Soerya Respationo, H. Isdianto dan H. Agung Mulyana selaku mantan penjabat Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pidatonya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Kepri, dengan menjadikan momen HUT Kepri ke-19 sebagai pemicu dan evaluasi untuk terus melejit.

“Mewakili pemerintah provinsi Kepri saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, pada usia nya ke 19 tahun. Kepri telah banyak melalui berbagai persolan dan tantangan, Hal itu mendorong kita untuk tetap bersinergi memaksimalkan pembangunan,”Ujar mantan Bupati Bintan itu

Gubernur Ansar juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan, Diawali dengan capaian target vaksinasi yang sudah mendekati 80 persen dan berhasil membawa Kepri berada di PPKM level III, dana segera menuju level II dan level I untuk benerapa daerah.

“Kita terus gesa target vaksinasi di Kepri dan sekarang sudah mencapai 80 persen,”ucap Ansar

Menurut Gubernur Kepri Ansar saat ini kondisi Kepri telah berangsur-angsur lebih baik, hal tersebut terlihat dari capaian pembangunan hingga triwulan II ini, dimana pertumbuhan perekonomian Kepulauan Riau telah tumbuh positif sebesar 6,90 persen. Hasil capaian pembangunan lainnya seperti IPM, dan dibidang kesehatan pun sudah menunjukkan hasil memuaskan.

Dalam tahun ini Kepri banyak menyabet penghargaan seperti Menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK; Penghargaan Top inovasi pelayanan publik Terpuji KIPP 2021 untuk aplikasi proses perizinan dengan jarimu yang diberi nama ‘sijempol’ dengan Peringkat Terbaik I Tingkat nasional, Penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2021; Juara 3 tingkat nasional pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-XXII tahun 2021; Penghargaan Tingkat Nasional sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak; dan Penghargaan Nasional Anugrah Parahita Ekapraya Kategori Utama.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here