Giat Vaksin Polsek Palmatak Diserbu Warga

0
40

 

Independennews.com, Anambas – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Palmatak melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat di wilayah hukumnya, pada Selasa (6/7/21)

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Palmatak, Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Kapolsek Palmatak IPTU Ridwan kepada Media

Pelaksanaan Vaksinasi ini, Sambung Ridwan, sesuai tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Giat ini selain menyambut HUT Bhayangkara, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas untuk mencapai target 70 persen masyarakat tervaksin pada akhir bulan Juli nanti,” jelasnya

Pada pelaksanaan Vaksin ini, sebelumnya, Kata Ridwan, pihaknya telah memprediksi bahwa masyarakat Anambas akan antusias untuk datang divaksin. Hal itu dapat dilihat dari pelaksanaan vaksin masal yang dilaksanakan oleh Polres Anambas sebelumnya.

Selain itu tingkat esadaran masyarakat sediri mulai meningkat terhadap pentingnya vaksin, ditambah lagi dengan adanya hadiah-hadiah hiburan yang diberikan selama pelaksanaan vaksinasi masal ini.

Menurùtnya, kegiatan Vaksinasi massal ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk percepatan penanganan covid-19 dan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan diharapkan tercapai ‘herd immunity’ di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini didukung oleh unsur Anggota DPRD kabupaten kepuluan anambas.”ucapnya

Sementara itu, Camat Palmatak, Redho Fourty menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Palmatak yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Massal guna mempercepat penanganan wabah virus covid-19 diwilayah Kecamatan Palmatak dan sekitarnya.

“Kami mengucapkan Apresiasi kepada kapolsek dan Jajaran nya atas pengadaan gerai Vaksinasi masal ini, dan yang tak kala penting masyarakat sangat Antusiasme untuk melaksanakan vaksin dipolsek palmatak,”ujar Redho Fourty.

Camat palmatak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh eleman baik itu dari Unsur TNI dan Polri Team Nakes dan seluruh lapisan masyrakat dalam percepatan pencampaian 70 persen dibulan juli ini.

Kepada masyarakat yang akan divaksin, Camat Palmatak berpesan bahwa vaksin yang digunakan masyarakat aman dan juga halal.
“Oleh sebab itu marilah kita peduli untuk ikut Vaksin.”Ucapnya

Hasil pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh Polsek Palmatak masyarakat yang ikut mendaftar sebanyak 300 orang dan 245 orang yang dilakukan vaksinasi , sisannya 46 orang dinyatakan belum bisa divaksinasi dikarekan kesehatan tidak stabil. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here