Fokus Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan, Anambas Dapat Suntikan Rp300 Miliar

0
347

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Tahun ini Kabupaten Kepulauan Anambas akan mendapat bantuan program Gerbang Dutas sebesar Rp 300 Miliar. Bantuan tersebut dijadwalkan cair pada 16-17 Maret bulan ini.

Hal ini disampaikan PLT Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Suhajar Diantoro pada rapat persiapan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Aula Lantai II Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti Kamis (05/03/2020).

“Total anggaran yang akan diterima Kabupaten Anambas melalui Gerbangdutas senilai Rp 300 miliar. Dana tersebut terkumpul dari lembaga dan kementerian di pusat,” ujar Suhajar Diantoro.

Kata Suhajar, anggaran tersebut difokuskan untuk membangun infrastruktur diwilayah kepulauan anambas sesuai dengan visi-misi Presiden RI.

Selain persiapan pencanangan Gerbangdutas yang dijadwalkan pada 16 – 17 Maret 2020, Rombongan sejumlah menteri juga akan melakukan peninjauan wilayah yang telah dibangun oleh pusat.

“Dipastikan 3 orang menteri akan berkunjung ke Anambas pada pencanangan Gerbangdutas itu yaitu Menkopolhukam, Mendagri, dan Menhub. Mereka nantinya akan meninjau pembangunan sejumlah program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah selesai pembangunannya,” tutup Sujahar (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here